Ratusan Pegawai BRIN dan PT Mitra Natura Raya Kebun Raya Cibodas Disuntik Vaksin Booster

Ratusan Pegawai BRIN dan PT Mitra Natura Raya Kebun Raya Cibodas Disuntik Vaksin Booster
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ratusan pegawai Badan Riset dan Inovasi Nasional di lingkungan Kebun Raya Cibodas dan PT Mitra Natura Raya selaku mitra pengelola Kebun Raya Cibodas, menerima suntikan vaksin Covid-19 ketiga atau booster, Kamis, (03/02).

Total terdapat sebanyak 111 pegawai yang divaksinasi dimana merupakan kolaborasi satuan tugas COVID-19 Kawasan Kebun Raya Cibodas BRIN bersama PT Mitra Natura Raya dengan mengundang tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Cipanas.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan meminimalisir penularan Covid-19 yang sedang mengalami kenaikan.

Baca Juga:Alun-alun Sangkala Buana Kota Cirebon Diresmikan, Sebuah Cita-cita dan Janji Ridwan KamilUsai Peresmian di Cirebon, Ridwan Kamil Justru Didoakan Nashrudin Azis jadi Presiden

Kepala Kantor Kebun Raya Cibodas, Fitri Kurniawati, menjelaskan, bahwa dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memutus rantai covid-19, serta menindaklanjuti himbauan dari BRIN pusat agar pegawai melakukan vaksinasi booster, maka Kebun Raya Cibodas membuat permohonan pengadaan kegiatan vaksinasi booster ke Puskesmas Cipanas.

“Semoga kegiatan ini menjadi jalan ikhtiar, untuk menjaga kondisi pegawai KRC agar tetap sehat dalam menghadapi masa pandemi yang belum berakhir dan meskipun vaksinasi booster sudah dilakukan, para pegawai harus tetap menjalankan protokol kesehatan di lingkungan kerja sesuai arahan pemerintah” imbuh Fitri melalui keterangan tertulisnya, Jumat (4/2/2022).

Sementara itu, General Manager PT Mitra Natura Raya untuk Kebun Raya Cibodas, Marga Anggrianto, menyampaikan, bahwa kesehatan dan keselamatan semua adalah yang utama.

“Maka kami ingin siapapun yang berada di dalam lingkungan KRC berada dalam kondisi sehat agar bisa memberikan pelayanan prima kepada publik,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi Booster di lingkungan Kebun Raya Cibodas ini merupakan wujud sinergi nyata para pihak di lingkungan Kebun Raya Cibodas dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Kami percaya bahwa untuk menghadapi pandemi ini selain mendukung arahan pemerintah dibutuhkan juga sinergi dan kolaborasi semua pihak, dan dalam hal ini seluruh pihak yang berada di KRC berkolaborasi menggelar vaksin booster,” paparnya.

0 Komentar