Ratusan Pegawai BRIN dan PT Mitra Natura Raya Kebun Raya Cibodas Disuntik Vaksin Booster

Ratusan Pegawai BRIN dan PT Mitra Natura Raya Kebun Raya Cibodas Disuntik Vaksin Booster
0 Komentar

Kepala Puskesmas Cipanas, Dewi Ratih, menjelaskan, bahwa jumlah peserta yang sudah divaksin booster berjumlah 111 orang dari jumlah seharusnya 140 orang. Namun sisanya ada penundaan karena dalam keadaan sakit dan tensi darah yang tinggi.

“Saya sangat berterimakasih karena Kebun Raya Cibodas – BRIN dan PT Mitra Natura Raya sudah mempercayakan kepada kami untuk kegiatan vaksinasi lanjutan ini, hal ini berarti Kebun Raya Cibodas – BRIN dan PT Mitra Natura Raya sudah melaksanakan anjuran pemerintah, dengan tujuan untuk kesehatan diri sendiri utamanya dan juga untuk kesehatan lingkungan,” ungkap Dewi.

Dewi Ratih, menjelaskan, bahwa dengan pelaksanaan vaksin booster, bukan berarti akan terhindar dari Covid-19.

Baca Juga:Alun-alun Sangkala Buana Kota Cirebon Diresmikan, Sebuah Cita-cita dan Janji Ridwan KamilUsai Peresmian di Cirebon, Ridwan Kamil Justru Didoakan Nashrudin Azis jadi Presiden

“Hanya saja vaksin merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh, karena apabila imun sudah kebal dan kuat secara masal, maka saat terpapar Covid-19 gejala yang ditimbulkan tidak akan terlalu parah. Mengingat saat ini sudah muncul varian baru (omicron) dan di wilayah Jawa Barat sendiri jumlah yang terpaparnya mulai meningkat,” ucapnya.

Sedangkan, Mahmudin, perwakilan dari pegawai Badan Riset dan Inovasi, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih karena pegawai BRIN di lingkungan Kebun Raya Cibodas sudah difasilitasi untuk vaksin lanjutan ini.

Dirinya mengatakan, hal ini mempermudah pegawai sehingga tidak perlu pergi mengantri ke puskemas atau faskes terdekat.

“Pelaksanaannya pun berjalan lancar tanpa ada kendala meskipun ada beberapa teman pegawai yang harus tertunda pelaksanaannya, hal tersebut dikarenakan pada saat pelaksanaan tensi darahnya tinggi,” katanya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan vaksin lanjutan ini, kekebalan daya tahan tubuh semua pegawai meningkat sehingga dapat terhindar dari Covid-19,” sambung Mahmudin.

Mahmudin menegaskan, bahwa seluruh pegawai BRIN di lingkungan Kebun Raya Cibodas pada umumnya sudah memiliki kesadaran akan pentingnya pelaksanaan vaksin baik untuk kesehatan diri sendiri maupun untuk lingkungan, sehingga ada kemauan untuk melaksanakannya.

“Apalagi Kebun Raya Cibodas merupakan tempat kerja yang sering berhadapan dengan publik. Harapannya setiap pegawai tetap menjaga dan menerapkan prokes yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” tanfdasnya.(*/hyt)

0 Komentar