Dinsos Cianjur akan Tertibkan Badut-badut Jalanan

Dinsos Cianjur akan Tertibkan Badut-badut Jalanan
0 Komentar

Cianjurekspres.net– Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur, Asep Suparman, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP dan Damkar untuk melakukan kegiatan penertiban terhadap para badut yang berkeliaran di jalanan seputaran wilayah Cianjur.

Asep mengatakan, hal tersebut dilakukan sesuai instruksi Bupati Cianjur agar badut yang berkeliaran di sekitaran Kota Cianjur untuk segera ditertibkan.

“Sebelumnya juga telah kami lakukan razia atau penertiban terhadap badut tersebut, selain dilakukan pendataan juga dilakukan penyitaan terhadap atribut yang dikenakannya,” kata Asep saat ditemui di Pendopo Cianjur, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:Warkamsi Minta Masyarakat Desa Batulawang Jangan Dijadikan Tameng Oleh Spekulan TanahJalan Jelek Belum Diperbaiki, Ratusan Sopir di Takokak Iuran Beli Batu Brangkal

Diungkapkannya, setalah dilakukan pendataan ternyata hampir kebanyakan yang menjadi pengemis badut tersebut rata-rata anak usia sekolah.

“Langsung kami panggil orangtuanya, termasuk pemerintah desanya hal tersebut dilakukan untuk menjadikan efek jera,” katanya.

Asep mengatakan, sebelumnya Bupati Cianjur melaporkan ada temuan anak terlantar. Namun setelah dilakukan penelusuran ternyata si anak tersebut masih sekolah.

“Waktu itu kegiatan sekolah dilakukan secara daring atau online, mungkin dibawa temannya untuk memulung barang bekas. Jadi, terkesan anak seperti anak terlantar,” jelasnya.

“Kan sudah jelas ada Perdanya, begitu juga dengan badut. Jadi, kami dari Dinsos Cianjur sudah melakukan koordinasi dengan Satpol PP Cianjur dalam waktu dekat ini akan dilakukan razia gepeng, pengemis, dan juga badut-badut yang berkeliaran di seputaran Cianjur,” sambung Asep.

Terpisah, Ketua Harian Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Lidya Indrayani, mengaku sudah mendengar dari jauh-jauh hari terkait maraknya keberadaan badut penghibur di wilayah Cianjur.

“Saya lihat banyak sekali anak usia sekolah yang menjadi badut penghibur di Cianjur ini,” kata Lidya.

Baca Juga:Sesal IstriRibuan Mahasiswa Baru Unjani Lakukan Pendidikan dan Kedisiplinan di Pusdik Armed

Lidya mengatakan, belum ada data pasti berapa jumlah anak usia sekolah yang berprofesi sebagai badut penghibur.

“Saya juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PPA dalam hal juga kepolisian untuk mengadakan penertiban badut-badut tersebut,” katanya.

0 Komentar