oleh

Dewan Cianjur Soroti Anggaran Perbaikan Jalan Provinsi

Cianjurekspres.net – Anggota Komisi C DPRD Cianjur, Atep Hermawan Permana, menyayangkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang hanya mengalokasikan dana Rp162 juta untuk perbaikan jalan provinsi di wilayah Cianjur Selatan.

Menurutnya, anggaran yang dialokasikan melalui Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat tersebut tidak akan cukup untuk membangun atau memperbaiki jalan rusak.

Baca Juga: Gerakan Merawat Pertiwi, PDIP Cianjur Tanam Ratusan Pohon Mahoni

“Jalur Pasirhayam hingga Sindangbarang sangat sangat rusak, saya bersama komisi C pernah berkunjung ke Dinas (Bina) Marga Provinsi Jawa Barat beberapa bulan yang lalu mengeluhkan kondisi tersebut dan kenapa dibiarkan, padahal kan termasuk jalan Provinsi,” kata Atep di Kantor DPRD Cianjur, belum lama ini.

Atep mengatakan, akses jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Cianjur Selatan untuk berbagai keperluan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Garut, Ditandai Pelepasan Balon

“Masyarakat itu tidak tau mana jalan provinsi, mana kabupaten, mana jalan nasional. Pokoknya masyarakat ingin jalan bagus,” ujarnya.

Atep menyoroti, kepimpinan Gubernur Ridwan Kamil dan membandingkan dengan kebijakan gubernur sebelumnya dalam hal pembangunan jalan di Cianjur Selatan.

Baca Juga: Di Cianjur, Erick Thohir Tegaskan Pemerintah Terus Mendorong Pendanaan dan Pendampingan Bagi UMKM

“Saya tak habis pikir beda dengan zaman Gubernur terdahulu. Jalan ke selatan di perbaiki terus. Sekarang Rp162 juta hanya dapat direalisasikan untuk beberapa kilometer sedangkan jalannya hampir 100 kilometer,” katanya.

Selain itu, pihaknya pernah mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi untuk dapat memperbaiki jalan tersebut, namun terbentur aturan.

Baca juga: Di Cianjur, Erick Thohir Tegaskan Pemerintah Terus Mendorong Pendanaan dan Pendampingan Bagi UMKM

“Saya pernah mengusulkan bisa tidak di perbaiki oleh kabupaten, tapi kan tetap tidak bisa karena itu kewenangan provinsi. Sedangkan provinsi tidak menganggarkan,” katanya.

Atep berharap, Pemprov Jabar agar menganggarkan dana untuk perbaikan Jalan Provinsi di Cianjur selatan. “Mudah-mudahan di anggaran apresial perubahan, Pemerintah Provinsi bisa menganggarkan,” katanya.(yis/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.