oleh

Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Garut, Ditandai Pelepasan Balon

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan Alun-alun Garut, Minggu (23/1/2022). Ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan penandatanganan prasasti bersama Bupati Garut Rudy Gunawan.

“Hari ini meresmikan Alun – Alun Garut, atau Lapang Otto Iskandardinata,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, alun-alun Kabupaten Garut dibangun untuk meningkatkan perekonomian warga Kabupaten Garut. Diharapkan, menjadi ruang terbuka untuk masyarakat melakukan kreativitas dan menjadi ikon baru bagi Kabupaten Garut.

Baca Juga: Ratusan Warga Cianjur Rela Antre dari Pagi Demi Minyak Goreng Murah

Alun-alun ini didesain khusus dan anggarannya pun menggunakan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk revitalisasi Alun-Alun ini.

“Mudah-Mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik. Apalagi lokasinya sangat bersejarah, ada pendopo, ada mesjid agung,” katanya.

“Disini dibangun panggung dan ada tempat duduknya, dibawahnya nanti ada museum terkait bupati-bupati garut dari masa ke masa,” tambah Kang Emil.

Baca Juga: Di Cianjur, Erick Thohir Tegaskan Pemerintah Terus Mendorong Pendanaan dan Pendampingan Bagi UMKM

Kang Emil berpesan, Pemerintah bersama masyarakat harus terus bersinergi dengan berkolaborasi dalam pembangunan. Terlebih untuk penanganan Covid-19..

Dia juga berkata, Varian baru Covid-19, Omicron bisa ditangani dengan baik, mengingat di Kabupaten Garut sendiri sudah diatas 80 persen untuk vaksinasinya.

“Kebangkitan ekonomi, pariwisata, dan hal – hal yang sifatnya menyemangati perjalanan garut, termasuk rencana perbaikan jalan di berbagai lokasi,” katanya.

Baca Juga: Cek Promo Hingga Koleksi Terbaru 3 Second Family Store di Cianjur

Kang Emil menambahkan, Pemprov Jabar akan selalu memberikan perhatian kepada daerah untuk terus melaksanakan pembangunan Insfrastruktur.

Kabupaten juga dalam waktu dekat akan memiliki Objek Wisata Situ Bagendit yang sudah dilakukan penataan dan segera diresmikan.

Selain itu, Ridwan Kamil juga akan memaksimalkan untuk melobi ke pusat agar stasiun Kereta Api Cibatu segera diresmikan.

“Kereta Api, sebentar lagi akan diresmikan. Saya lobi bapak presiden untuk hadir (dalam peresmian),” tandas Kang Emil.(JE/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.