oleh

Ratusan Warga Cianjur Rela Antre dari Pagi Demi Minyak Goreng Murah

Cianjurekspres.net – Ratusan warga mayoritas ibu-ibu menyerbu bazar minyak goreng murah di Alun-alun Cianjur, Minggu (23/1/2022). Mereka bahkan rela mengantre hingga beberapa jam.

“Datang ke sini sengaja beli minyak goreng. Saya beli 2 liter harganya itu Rp28 ribu,” ujar Siti Saadah (31) warga Kecamatan Karangtengah kepada wartawan.

Baca Juga: Di Cianjur, Erick Thohir Tegaskan Pemerintah Terus Mendorong Pendanaan dan Pendampingan Bagi UMKM

Disisi lain, Nurjanah (35) warga asal Cilaku, mengatakan, dirinya sengaja mendatangi bazar tersebut lantaran harga minyak di beberapa warung di wilayahnya masih terbilang tinggi.

“Iya karena harga di warung masih mahal. Untuk minyak curah Rp20 ribu, untuk minyak goreng kemasan Rp19.500 per liter,” katanya.

Baca Juga: Diskoperdagin Cianjur Pastikan Ritel Modern Jual Minyak Goreng Satu Harga Rp14 Ribu per Liter

Namun beda halnya dengan, Ai Ita (34) warga Kecamatan Warungkondang. Dia mengeluh karena harus menunggu hingga beberapa jam untuk mendapatkan minyak goreng.

“Saya ngantri dari pukul 07.00 WIB, sampai pukul 10.00 WIB belum juga kebagian minyak goreng,” ungkapnya.

Baca Juga: Harga Naik, Penghasilan Pedagang Daging Ayam di Cipanas Cianjur Turun 50 Persen

Sementara itu, Kasubag Komunikasi Perusahaan sekaligus penyelenggara bazar, Veny Octariviani, mengatakan, dalam gelaran bazar tersebut pihaknya menyediakan stok minyak goreng sebanyak 9.000 liter.

“Untuk pembelian kita batasi 3 liter per orang. Minyak ini kita buat sendiri dari sawit dengan kualitas premium. Dengan adanya bazar ini mudah-mudahan bisa membantu warga di tengah nahalnya harga minyak,” pungkasnya.(mg1/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.