Gerakan Merawat Pertiwi, PDIP Cianjur Tanam Ratusan Pohon Mahoni

Gerakan Merawat Pertiwi, PDIP Cianjur Tanam Ratusan Pohon Mahoni
Ketua DPC PDIP Cianjur, Susilawati bersama Bupati Cianjur Herman Suherman yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDIP Cianjur saat menanam pohon.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur melakukan penanaman ratusan pohon jenis Mahoni di Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur, Minggu (23/1/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Gerakan penanaman pohon ini merupakan sebuah gerakan mencintai dan menjaga bumi serta merawat ibu pertiwi sebagai wujud cinta tanah air.” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Cianjur, Susilawati.

Sebanyak 400-500 batang pohon jenis Mahoni ditanam dalam kegiatan tersebut. “Manfaat pohon bisa menyeimbangkan ekosistem, kemudian memberikan oksigen bagi makhluk lainnya. Inilah bukti kewujudan kita cinta tanah air,” katanya.

Baca Juga:Ridwan Kamil Resmikan Alun-alun Garut, Ditandai Pelepasan BalonRatusan Warga Cianjur Rela Antre dari Pagi Demi Minyak Goreng Murah

Selain di Desa Babakankaret, Susilawati, mengatakan, pihaknya juga akan melakukan kegiatan serupa di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber. “Masih dimusyawarahkan, karena kita juga mau menanam buah-buahan yang disesuaikan,” katanya.

Susilawati berharap, kegiatan penanaman pohon tersebut bukan hanya seremonial tahunan saja, tetapi akan kembali turun untuk merawat.

“Sekaligus bersilahturahmi dengan warga. Sehingga jalinan silahturahmi terus menerus dilakukan dengan masyarakat agar PDIP tetap di hati rakyat,” ucapnya.

Kegiatan penanaman pohon tersebut dihadiri Bupati Cianjur, Herman Suherman yang juga sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDIP Cianjur, Pengurus DPC PDIP Cianjur, PAC, Ranting, Anggota Fraksi, pengurus badan sayap partai dan kepala desa setempat. Bahkan juga dilakukan senam bersama dengan warga yang ada di Car Free Day.(hyt)

0 Komentar