Cianjur Mulai Vaksinasi Booster Hari Ini, Dinkes: Prinsipnya dosis dua sudah enam bulan

Cianjur Mulai Vaksinasi Booster Hari Ini, Dinkes: Prinsipnya dosis dua sudah enam bulan
Bupati Cianjur, Herman Suherman menerima suntikan vaksin booster di Pendopo Bupati, Rabu (19/1/2022).(Herry febriyanto/cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Vaksinasi booster dosis ketiga vaksin Covid-19 di Cianjur dimulai, Rabu (19/1/2022). Bupati Cianjur, Herman Suherman, menjadi orang yang pertama di suntik menggunakan vaksin jenis Pfizer.

Launching vaksin booster dilakukan di Pendopo Bupati Cianjur, dihadiri unsur Muspida, kepala OPD dan masyarakat.

“Alhamdulillah Kabupaten Cianjur sesuai dengan surat edaran Mendagri, bahwa Kabupaten Cianjur sudah diperbolehkan booster vaksin yang ketiga. Hari ini launching dan saya pertama, insyaallah akan serentak bersamaan dengan vaksin anak-anak,” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada wartawan.

Pelaksanaan vaksin booster di Pendopo Bupati Cianjur diikuti sebanyak 300 orang.

Baca Juga:Arteria Dahlan Bisa DipidanakanSukses Buka Usaha Roti ‘Dirasa’, Babinsa di Cianjur Raih Omset Puluhan Juta per Bulan

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengungkapkan, jenis vaksin booster yang dipakai yakni Pfizer dan aturannya setengah dosis. “Jadi 150 dosis untuk 300 orang,” katanya kepada wartawan.

Irvan menjelaskan, bagi kabupaten dan kota yang vaksinasi Covid-19 sudah 70 persen dan lansis 60 persen diperbolehkan. Menurutnya, bagi masyarakat yang berusia diatas 18 tahun bisa melaksanakan vaksinasi booster namun jaraknya harus sudah enam bulan menerima vaksin dosis kedua.

“Nanti ada screening lagi, harus yang sudah enam bulan. Prinsipnya dosis dua sudah enam bulan,” katanya.

Total hingga saat ini warga Cianjur yang sudah menerima vaksin dosis kedua sekitar 40 persen atau kurang lebih 800 ribu orang dari jumlah sasaran 1,9 juta jiwa.

“Kita sediakan layanan vaksinasi booster di fasilitas layanan kesehatan di Cianjur,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar