oleh

Arteria Dahlan Bisa Dipidanakan

Cianjurekspres.net – Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan bisa dipidanakan atas ucapan yang dilontarkan kepada Jaksa Agung agar memecat Kepala Kejati Jawa Barat gara-gara menggunakan Bahasa Sunda dalam rapat kerja.

Ketua Panglawungan Pangarang Sastra Sunda (PP-SS), Cecep Burdansyah, menyebutkan Arteria Dahlan bisa dipidanakan kalau ucapannya tidak bisa dibuktikan. Pernyataan Politisi PDI Perjuangan itu memicu kemarahan tokoh-tokoh Sunda.

Baca juga: Sikapi Pernyataan Arteria Dahlan, Ono Surono: Jaksa Agung Jangan Penuhi Permintaannya 

“Siapa kajatinya, di mana lokasi dan rapatnya yang menggunakan Bahasa Sunda. Kalau tidak bisa membuktikan bisa disebut fitnah dan dipidanakan,” ujar Cecep dalam rilis yang diterima Cianjur Ekspres usai pertemuan di Perpustakaan Ajip Rosidi Jalan Garut No 2 Kota Bandung, Rabu (19/1/2022).

Menurut Cecep, pernyataan Arteria Dahlan sudah menimbulkan kegaduhan sehingga bisa kena pasal pidana.

“Jadi, bukan hanya persoalan meminta maaf, Arteria Dahlan harus dipecat dari keanggotaan sebagai anggota DPR RI,” kata Cecep.

Baca juga: Cianjur Mulai Vaksinasi Booster Hari Ini, Dinkes: Prinsipnya dosis dua sudah enam bulan

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, TB Hasanudin, mengaku sudah melakukan investigasi dan hasilnya tidak ada kepala kejati yang rapat menggunakan Bahasa Sunda.

“Ada lima kajati di Indonesia yang statusnya orang Sunda, tapi tak ada yang rapat menggunakan Bahasa Sunda,” tutur mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini.

Baca Juga: Bupati Harap Masyarakat Segera Lapor Jika Ada Indikasi DBD

TB Hasanudin menganggap pernyataan Arteria Dahlan sangat berlebihan dan mengkhianati partai.

“PDI Perjuangan itu sangat mengedepankan pluralisme dan kebhinekaan. Jadi pernyataan Arteria Dahlan sangat bertentangan dengan amanat partai,” ungkap TB Hasanudin.

Baca Juga: Sukses Buka Usaha Roti ‘Dirasa’, Babinsa di Cianjur Raih Omset Puluhan Juta per Bulan

Ketua Padepokan Bumi Ageung Tasikmalaya, Taufik Faturahman, mengaku siap mengerahkan massa ke kantor DPP PDI Perjuangan dan DPR RI.

“Kita menghadap DPP PDI Perjuangan supaya Arteria Dahlan dipecat dari DPR RI. Kita juga akan datang ke Senayan menghadap Majelis Kehormatan Dewan,” kata Taufik.(rls/tts)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.