Puskesmas Layani Vaksinasi Covid-19 Meski Hari Libur

Dinkes dan Disdikpora Cianjur akan Gelar Lomba Rumah dan Sekolah Sehat
Kepala Dinas Kesehatan Cianjur,dr. Irvan Nur Fauzy
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur, menginstruksikan semua Puskesmas agar tetap melayani vaksinasi umum dan anak meski saat hari libur untuk mengejar target 250 ribu penerima anak dan target 100 persen dari 1,9 juta penerima umum.

Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, Irvan Nur Fauzy, mengatakan, saat ini pihaknya fokus melakukan gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan target waktu selama dua pekan.

“Kita minta seluruh puskesmas yang ada di Cianjur, untuk memberikan pelayanan ekstra termasuk pada hari libur, sehingga target vasksinasi anak usia dini, tuntas dalam dua pekan. Mereka juga diminta tetap memberikan pelayan untuk vaksinasi umum,” ujarnya, Senin (17/1).

Baca Juga:Bupati Cianjur: Jangan Sepelekan OmicronAkhirnya, Cianjur Turun ke PPKM Level 1

Dia menjelaskan, untuk menuntaskan vaksinasi umum dosis pertama, tinggal mengejar target 25 persen, sedangkan untuk dosis kedua masih diangka 30 persen. Namun pihaknya optimis target vaksinasi dosis pertama dapat tuntas dalam waktu satu bulan kedepan dan dilanjutkan dengan dosis kedua.

Irvan mengaku, untuk mencapai target tersebut, pihaknya juga melibatkan berbagai kalangan termasuk Forkopimda Cianjur yang selama ini banyak membantu tercapainya target vaksinasi hingga 70 persen lebih sebelum akhir tahun.

“Kita juga masih menggencarkan vaksinasi dari pintu ke pintu di setiap wilayah, agar target vaksinasi 100 persen atau 1,9 juta penerima sudah mendapatkan vaksinasi. Kami juga mendirikan posko di tempat wisata, guna memberikan pelayanan vaksinasi bagi pengunjung yang belum mendapatkan,” katanya.

Dia menambahkan, untuk vaksinasi anak usia dini, pihaknya menggencarkan secara serentak di seluruh sekolah dasar yang ada di Cianjur. Termasuk saat akhir pekan, tenaga kesehatan di masing-masing kecamatan tetap memberikan pelayanan dengan cara menggelar vaksinasi di sekolah.(mg1/hyt)

0 Komentar