oleh

Bupati Cianjur: Jangan Sepelekan Omicron

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, meminta masyarakat untuk tidak menyepelekan virus Covid-19 varian Omicron. Dirinya menegaskan hal tersebut, karena saat ini kasus positif varian baru virus Korona tersebut sudah mulai masuk ke Indonesia.

“Saya berpesan, jangan sepelekan varian baru Omicron karena gejalanya tidak jauh beda dengan demam pada umumnya,” katanya saat berkunjung ke Desa Palasari Kecamatan Cipanas, Senin (17/1).

Baca Juga: Akhirnya, Cianjur Turun ke PPKM Level 1

Dirinya pun mengimbau warga Cianjur harus lebih berhati-hati namun tentunya tidak harus panik. “Jaga-jaga itu perlu, tapi saya juga tidak membenarkan jika dihadapi dengan kepanikan,” ucap Herman.

Herman mengatakan, bagi masyarakat yang berkegiatan atau sedang bepergian jangan sampai lupa untuk selalu menggunakan masker. “Paling tidak, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus, maka pakailah masker, bawa juga hand sanitizer,” paparnya.

Baca Juga: Kejari Cianjur Limpahkan Dua Perkara Dugaan Korupsi ke Pengadilan Tipikor Bandung

Menurutnya, Kabupaten Cianjur saat ini kondisinya masih aman sehingga diharapkan untuk sama-sama saling menjaga agar tidak terjadi kembali penyebaran virus corona, terlebih Omicron. “Kami juga sekarang lagi menggenjot kegiatan vaksinasi bagi anak-anak usianya enam tahun ke atas,” kata Herman.(yis/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.