Bupati Cianjur: Jangan Sepelekan Omicron

Waspada Peningkatan Covid-19, Bupati Cianjur Terbitkan Surat Edaran, PTM 50 Persen, Car Free Day Ditiadakan
Bupati Cianjur, Herman Suherman.(cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bupati Cianjur, Herman Suherman, meminta masyarakat untuk tidak menyepelekan virus Covid-19 varian Omicron. Dirinya menegaskan hal tersebut, karena saat ini kasus positif varian baru virus Korona tersebut sudah mulai masuk ke Indonesia.

“Saya berpesan, jangan sepelekan varian baru Omicron karena gejalanya tidak jauh beda dengan demam pada umumnya,” katanya saat berkunjung ke Desa Palasari Kecamatan Cipanas, Senin (17/1).

Dirinya pun mengimbau warga Cianjur harus lebih berhati-hati namun tentunya tidak harus panik. “Jaga-jaga itu perlu, tapi saya juga tidak membenarkan jika dihadapi dengan kepanikan,” ucap Herman.

Baca Juga:Akhirnya, Cianjur Turun ke PPKM Level 1Soal Pilpres 2024, Begini Kata Gus Muhaimin

Herman mengatakan, bagi masyarakat yang berkegiatan atau sedang bepergian jangan sampai lupa untuk selalu menggunakan masker. “Paling tidak, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus, maka pakailah masker, bawa juga hand sanitizer,” paparnya.

Menurutnya, Kabupaten Cianjur saat ini kondisinya masih aman sehingga diharapkan untuk sama-sama saling menjaga agar tidak terjadi kembali penyebaran virus corona, terlebih Omicron. “Kami juga sekarang lagi menggenjot kegiatan vaksinasi bagi anak-anak usianya enam tahun ke atas,” kata Herman.(yis/hyt)

0 Komentar