oleh

Vaksinasi Dosis Dua di Cianjur Baru 30 Persen

Cianjurekspres.net – Pemkab Cianjur terus menggenjot vaksin dosis dua yang masih diangka 30 persen agar bisa segera melakukan vaksin booster guna meningkatkan imunitas warga.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk mencapai 60 persen vaksinasi dodsis dua mulai dari memberikan hadiah, door to door, dan vaksin malam.

Baca Juga: Harga Daging Ayam di Cianjur Tembus Rp40 Ribu per Kilogram

“Capaian vaksinasi untuk dosis dua sekarang kita baru mencapai 30 persen atau 757.389 jiwa makanya kita terus genjot dengan berbagai upaya,” ujarnya, Kamis (13/1).

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan sejumlah sosialisasi ulang kepada warga yang sudah melakukan vaksin dosis pertama untuk melakukan  vaksin dosis dua.

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi di Pantai Selatan Cianjur

“Tentunya kita dari awal lagi seperti yang sudah vaksin dosis pertama kita wajibkan kembali agar melaksanakan vaksin dosis dua,” ungkapn dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengatakan, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Cianjur saat ini mencapai 1.399.201 atau 73 persen dari target 1,9 juta jiwa.

Baca Juga: Bertemu Herman Suherman, Joko Purwanto: Kami sangat meyakini hati beliau ada di PPP

“Sementara untuk stok vaksin di Cianjur sendiri saat ini ada sebanyak 165.812 dosis,” pungkasnya. (mg1/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *