Harga Daging Ayam di Cianjur Tembus Rp40 Ribu per Kilogram

Harga Daging Ayam di Cianjur Tembus Rp40 Ribu per Kilogram
Pedagang Daging Ayam di Lapak Basement Pasar Cipanas. Harga daging ayam mengalami kenaikan hingga tembus Rp40 ribu per kilogram.(Ayi Sopiandi/cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Harga daging ayam di sejumlah pasar di Kabupaten Cianjur, mengalami kenaikan harga dari semula Rp34 ribu menjadi Rp40 ribu per kilogram. Kenaikan diduga akibat mahalnya harga pakan.

Deden (34) seorang pedagang ayam di Pasar Muka Cianjur, mengatakan, kenaikan harga mulai terjadi sejak 28 Desember 2021 atau saat akan jelang tahun baru.

“Kalau normal kita biasa menjual Rp34 ribu per kilogram, tapi sekarang sudah tembus Rp40 ribu per kilo,” ujarnya, Kamis (13/1).

Baca Juga:Waspada Gelombang Tinggi di Pantai Selatan CianjurBertemu Herman Suherman, Joko Purwanto: Kami sangat meyakini hati beliau ada di PPP

Kenaikan harga daging ayam juga terjadi di Pasar Induk Cianjur. Herman (31) seorang pedagang ayam, mengatakan, kenaikan harga di Pasar Induk Cianjur terjadj saat jelang tahun baru, dari semula Rp32 ribu per kilogram kini menjadi Rp38 ribu per kilogram,” ungkap dia.

Menurutnya, dengan terjadinya kenaikan harga tersebut sangat bedampak terhadap sepinya pembeli.

“Pas harga normal lumayan rame, tapi sekarang jadi sepi. Bahkan tidak jarang kita juga sering rugi karena tidak sesuai dengan  penjualan,” jelas dia.

Kasubag TU UPTD Pasar Muka Cianjur, Santi Karmila, mengatakan, kenaikan harga ayam terjadi diduga akibat mahalnya harga pakan yang berimbas terhdap harga pasar.

“Kalau dari lengakuan para pedagang karena harga dari agennya udah mahal. Kata agen dari peternak juga udah mahal akibat naiknya harga pakan,” ucap dia.

Meski begitu sambung Santi, pihaknya terus mencari tahu penyebab pasti naiknya harga ayam di pasar.

“Kita cari tahu dulu pastinya. Kalau udah ketemu penyebabnya nanti kita koordinasi dengan Dinas langkah apa untuk mengatasi kenaikan harga ayam ini,” pungkasnya.(mg1/dik/bis)

0 Komentar