oleh

Bertemu Herman Suherman, Joko Purwanto: Kami sangat meyakini hati beliau ada di PPP

Cianjurekspres.net – Ketua Bidang Isu Strategis DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Joko Purwanto, meyakini hati Herman Suherman ada di PPP meski belum memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA). Pihaknya pun memastikan, jika partai berlambang Ka’bah tetap konsisten sebagai parpol pengusung.

“Kami sudah yakinkan dalam pertemuan kami, kami tetap konsisten khususnya sebagai partai politik pengusung Pak Herman Suherman kemarin di dalam pilkada, sehingga hari ini Pak Herman sebagai bupatinya. Sehingga tugas sebagai partai pengusung adalah tetap konsisten terhadap apa yang kemudian sudah sama-sama di ikrarkan untuk bersama,” katanya usai bertemu dengan Bupati Cianjur Herman Suherman bersama Pengurus Baru DPC PPP Cianjur di Kantor Bupati, Kamis (13/1).

Baca Juga: Herman Suherman: Kami Butuh PPP

Menurutnya, jangan sampai apa yang kemudian di dalam kesepakatan itu menjadi berbeda antara mulut dan hatinya. “Sehingga hari ini kembali kita tegaskan dan bukan hari ini, tapi sebelum-sebelumnya sudah berapa kali Sekretaris Jenderal DPP (PPP) pun sudah hadir menemui beliau, ketua umum kami pun sudah hadir menemui beliau, karena apa, karena kami punya data,” ucap Joko.

“Walaupun memang Pak Herman adalah belum memiliki KTA PPP, tapi setidak-tidaknya kami sangat meyakini hati beliau ada di Partai Persatuan Pembangunan,” sambungnya.

Baca juga: Abdul Azis Sefudin Mundur dari NasDem, Ini Sosok yang akan Menggantikannya di Parlemen

Apakah PPP akan tetap mendukung Herman dua periode pada Pilkada 2024 mendatang? “Untuk di 2024, dalam kapasitas saya pribadi sebagai Joko Purwanto itu saya yakinkan. Tapi dalam situasi kepolitikan, kita hanya berharap semoga semua apa yang kita lakukan ini bisa berbuah hasil,” ucapnya.

Lebih lanjut Joko mengatakan, bahwa partai politik hanya sebagai pengusung. Namun jadi atau tidaknya sebagai calon bupati, tergantung pribadinya.

Baca Juga: Pengamat: Abdul Azis Sefudin Tak Mungkin Mundur Total dari Politik

“Sehingga kita harapkan Pak Bupati ini berbuat dulu, bekerja dengan baik. Sehingga walaupun kemudian pengusungnya terbatas, tapi kalau memang diyakini, diharapkan, disukai oleh masyarakat, maka partai politik dimanapun akan berlomba-lomba untuk mengusung Pak Kerman. Kenapa? karena basic dari sebuah partai politik kalau mengusung seseorang ujungnya harus menang,” ucapnya.

“Jadi kalau memang datanya di lapangan kalau Pak Herman itu punya elektabilitas yang luar biasa, gak usah diminta datang semua partai politik, kira-kira begitu. Jadi ini yang kami ingatkan terus kepada Pak Herman, bahwa kami kawal beliau,” imbuh Joko.

Baca Juga: M Abdul Azis Sefudin Pamit? Begini Tanggapan NasDem Cianjur

Menurut Joko, sebagai partai politik pengusung harus terus mengingatkan dan menjaga program-programnya. “Saling asah, asuh dan segala macamnya, supaya kebersamaan dari pada yang kita niatkan kemarin pada saat mengusung dia bisa kemudian landing (baca: mendarat) dengan baik. Jadi pada saat kemudian kita persiapkan untuk beliau take off lagi di 2024 nanti, kita berharap pak bupati atau Pak Herman ini dengan serta merta kami konsisten tanpa syarat PPP akan tetap mengusung pak herman apapun bentuknya,” tegasnya.

“Karena kita hanya ingin kemudian khususnya di Cianjur, orang yang bisa membangun Cianjur ini adalah orang yang memang benar-benar punya niat yang bersih dan saya yakin dari beliau itu kelihatan,” tandas Joko.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *