Warga Berharap Ada Pasar yang Lengkap di Takokak

Warga Berharap Ada Pasar yang Lengkap di Takokak Cianjur
PASAR: Warga di Kecamatan Takokak harapkan adanya pasar yang lengkap. Saat ini jika ke pasar harus pergi ke daerah Sukabumi.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Warga di Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur berharap adanya pasar yang lengkap. Pasalnya, saat ini pasar di Kecamatan Takokak sangat minim, bahkan warga Takokak jika ingin ke pasar yang lengkap harus bepergian jauh dengan ongkos yang mahal.

Seperti yang dirasakan Sopariyah (48) warga Takokak, dia mengaku jika berbelanja ke pasar, memilih pergi ke pasar yang lokasinya jauh. Pasalnya, di Kecamatan Takokak pasar sangat minim, dan dagangannya tidak lengkap.

“Kalau ke pasar biasanya ke pasar Warung Awi, itu adanya di Kecamatan Kadupandak. Jaraknya kurang lebih kalau dari rumah saya sekitar satu jam, karena akses jalannya kan jelek,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Kamis (13/1).

Baca Juga:Harga Daging Ayam di Cianjur Tembus Rp40 Ribu per KilogramWaspada Gelombang Tinggi di Pantai Selatan Cianjur

Dia juga mengungkapkan, selain ke Pasar Warung Awi, dia juga sering ke pasar Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

“Kadang juga ke pasar Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, jaraknya hampir sama sih, kurang lebih satu jam. Soalnya kan kalau di sana lengkap, dan harganya juga murah,” ungkap dia.

Sementara itu, Camat Takokak, Budi Rahayu mengatakan, terkait dengan pasar, pihaknya sudah mengajukan proposal ke Diskoperdagin Kabupaten Cianjur.

“Untuk pasar memang di Kecamatan Takokak ini kurang memadai, makannya kami mengajukan agar ada pasar. Soalnya kan seperti warga dari Desa Pasawahan, mereka kalau ke pasar itu ke Sukabumi, dengan jarak tempuh dan ongkos yang mahal,” kata dia. (dik/sri)

0 Komentar