oleh

Warga Berharap Ada Pasar yang Lengkap di Takokak

Cianjurekspres.net – Warga di Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur berharap adanya pasar yang lengkap. Pasalnya, saat ini pasar di Kecamatan Takokak sangat minim, bahkan warga Takokak jika ingin ke pasar yang lengkap harus bepergian jauh dengan ongkos yang mahal.

Seperti yang dirasakan Sopariyah (48) warga Takokak, dia mengaku jika berbelanja ke pasar, memilih pergi ke pasar yang lokasinya jauh. Pasalnya, di Kecamatan Takokak pasar sangat minim, dan dagangannya tidak lengkap.

Baca juga: Harga Daging Ayam di Cianjur Tembus Rp40 Ribu per Kilogram

“Kalau ke pasar biasanya ke pasar Warung Awi, itu adanya di Kecamatan Kadupandak. Jaraknya kurang lebih kalau dari rumah saya sekitar satu jam, karena akses jalannya kan jelek,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Kamis (13/1).

Dia juga mengungkapkan, selain ke Pasar Warung Awi, dia juga sering ke pasar Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Waspada Gelombang Tinggi di Pantai Selatan Cianjur

“Kadang juga ke pasar Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, jaraknya hampir sama sih, kurang lebih satu jam. Soalnya kan kalau di sana lengkap, dan harganya juga murah,” ungkap dia.

Sementara itu, Camat Takokak, Budi Rahayu mengatakan, terkait dengan pasar, pihaknya sudah mengajukan proposal ke Diskoperdagin Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Bertemu Herman Suherman, Joko Purwanto: Kami sangat meyakini hati beliau ada di PPP

“Untuk pasar memang di Kecamatan Takokak ini kurang memadai, makannya kami mengajukan agar ada pasar. Soalnya kan seperti warga dari Desa Pasawahan, mereka kalau ke pasar itu ke Sukabumi, dengan jarak tempuh dan ongkos yang mahal,” kata dia. (dik/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *