oleh

Dibuka Hari Ini, Jalan Siti Jenab Cianjur Satu Arah

Cianjurekspres.net – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur mengungkapkan, uji coba Jalan Siti Jenab dilakukan mulai pukul 07.30 WIB hari ini dengan sistem satu arah. Namun, bagi angkutan umum untuk sementara belum diizikan melewati akses jalan tersebut.

Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Dishub Cianjur, Muhammad Iqbal, mengatakan, terkait pembukaan Jalan Siti Jenab, pihaknya sudah melakukan rapat.

Baca Juga: Hari Ini, Alun-alun Cianjur-Jalan Siti Jenab Dibuka

“Terkait hasil rapat tadi (kemarin,red) di forum lalu lintas, sudah disepakati untuk uji coba pengaturan lalu lintas di Jalan Siti Jenab yaitu khususnya di segmen satu, dari simpang empat Shanghai menuju simpang tiga tugu tauhid dengan pengaturan sistem satu arah,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui di kantornya, Senin (10/1).

Dia mengatakan, untuk pengaturan lalu lintasnya masih membutuhkan waktu, disesuaikan dengan pengaturan pembukaan alun-alun Cianjur.

Baca Juga: Dipandu Dahlan Iskan, Menko Marves Luhut Hadiri Webinar WSM, Ini Rencana Hilirisasi Industri Indonesia Ke Depan

“Mudah-mudahan selama satu pekan ini berjalan lancar. Untuk evaluasinya akan dilakukan Jumat atau Senin mendatang. Uji coba pelaksanaan lalulintas ini mulai besok (hari ini,red) 11 Januari 2022 pukul 07.30 Wib,” ucapnya.

Iqbal mengatakan, bagi angkutan umum dari tahun 2018 telah dilakukan kajian untuk rute atau trayek angkutan umum, tidak ada yang melewati ruas Jalan Siti Jenab.

Baca Juga: Pulang dari Timur Tengah, TKI asal Cianjur Terindikasi Tertular Omicron, Dinkes: Masih dalam Karantina

“Itu hasil kajian dari yang terdahulu memang untuk angkutan umum sendiri tidak memasuki wilayah wilayah pusat kota. Nah, untuk pengaturan parkirnya, karena ini satu arah jadi diberlakukan parkir di sebelah kiri, dan itu hanya untuk di segmen antar simpang empat Shanghai sampai ke eks Ibu Jenab,” paparnya.

Dia melanjutkan, eks Ibu Jenab sendiri nantinya akan digunakan untuk parkir kendaraan roda dua dan empat. Tapi, lebih fokus ke roda dua. Sementara roda empatnya di tepi Jalan Simpang empat Shanghai sampai eks Ibu Jenab.

“Selain itu parkir ditempatkan di ruas Jalan Siti Jenab segmen dua, kemudian di Jalan Siti Bodedar sampai ke Jalan Imun Sulaiman,” pungkasnya.(dik/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.