oleh

Dipandu Dahlan Iskan, Menko Marves Luhut Hadiri Webinar WSM, Ini Rencana Hilirisasi Industri Indonesia Ke Depan

Cianjurekspres.net – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), memaparkan sejumlah rencana ke depan terkait hilirisasi industri Indonesia.

Hal ini terungkap dalam webinar PT Wahana Semesta Media (WSM) dan DIsway termasuk Harian Umum Cianjur Ekspres dengan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Pulang dari Timur Tengah, TKI asal Cianjur Terindikasi Tertular Omicron, Dinkes: Masih dalam Karantina

Terdapat tiga poin yang dipaparkan pihak Kemenko Marves pada webinar yang dipandu langsung Komisaris Utama PT WSM, Dahlan Iskam dari ruang kerja Luhut.

Diantaranya, poin pertama rencana hilirisasi industri Indonesia ke depan, yakni membangun basis industri bernilai tambah tinggi untuk mendukung digitalisasi ekonomi yang semakin pesat dan tren green economy.

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, Pemkab Cianjur Targetkan Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun Selesai 20 Januari 2022

Industri tersebut antara lain semikonduktur/chip dan ekosistemnya, EV, serta software engineering.

Lalu poin kedua, mengalokasikan sumber energi rendah emisi(green) untuk industri-industri bernilai tambah tinggi.

Baca Juga: DPRD Cianjur Minta Maksimalkan Vaksinasi Siswa Sebelum PTM 100 Persen

Sementara poin terakhir yaitu membentuk talent pool yang berkualitas melalui program penjaringan lulusan S1 jurusan teknik dan sains untuk kemudian diarahkan bekerja pada perusahaan -perusahaan kelas dunia di bidang teknologi.

Sebagai informasi, webinar ini diikuti ratusan direktur utama, direktur, pemimpin redaksi dan redaksi media cetak serta online di bawah PT WSM.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.