Dipandu Dahlan Iskan, Menko Marves Luhut Hadiri Webinar WSM, Ini Rencana Hilirisasi Industri Indonesia Ke Depan

Dipandu Dahlan Iskan, Menko Marves Luhut Hadiri Webinar WSM, Ini Rencana Hilirisasi Industri Indonesia Ke Depan
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), memaparkan sejumlah rencana ke depan terkait hilirisasi industri Indonesia.

Hal ini terungkap dalam webinar PT Wahana Semesta Media (WSM) dan DIsway termasuk Harian Umum Cianjur Ekspres dengan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (10/1/2022).

Terdapat tiga poin yang dipaparkan pihak Kemenko Marves pada webinar yang dipandu langsung Komisaris Utama PT WSM, Dahlan Iskam dari ruang kerja Luhut.

Baca Juga:Usia ke-49 PDI Perjuangan Yakinkan Masyarakat Akan Terus Bergerak Bersama IndonesiaPulang dari Timur Tengah, TKI asal Cianjur Terindikasi Tertular Omicron, Dinkes: Masih dalam Karantina

Diantaranya, poin pertama rencana hilirisasi industri Indonesia ke depan, yakni membangun basis industri bernilai tambah tinggi untuk mendukung digitalisasi ekonomi yang semakin pesat dan tren green economy.

Industri tersebut antara lain semikonduktur/chip dan ekosistemnya, EV, serta software engineering.

Lalu poin kedua, mengalokasikan sumber energi rendah emisi(green) untuk industri-industri bernilai tambah tinggi.

Sementara poin terakhir yaitu membentuk talent pool yang berkualitas melalui program penjaringan lulusan S1 jurusan teknik dan sains untuk kemudian diarahkan bekerja pada perusahaan -perusahaan kelas dunia di bidang teknologi.

Sebagai informasi, webinar ini diikuti ratusan direktur utama, direktur, pemimpin redaksi dan redaksi media cetak serta online di bawah PT WSM.(hyt)

0 Komentar