Pulang dari Timur Tengah, TKI asal Cianjur Terindikasi Tertular Omicron, Dinkes: Masih dalam Karantina

Dinkes dan Disdikpora Cianjur akan Gelar Lomba Rumah dan Sekolah Sehat
Kepala Dinas Kesehatan Cianjur,dr. Irvan Nur Fauzy
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, dikabarkan terindikasi positif Covid-19 varian Omicron.

Informasi yang dihimpun, saat ini sedang menjalani karantina dan isolasi di Wisma Atlet, Jakarta.

“Hari ini pun yang positif (Omicron,red) itu ada di Wisma Atlet jadi belum nyampe ke Cianjur. Pelaku perjalanan luar negeri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy kepada wartawan usai kegiatan launching vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di SDN Ibu Jenab 1, Senin (10/1/2022).

Baca Juga:Dimulai Hari Ini, Pemkab Cianjur Targetkan Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun Selesai 20 Januari 2022DPRD Cianjur Minta Maksimalkan Vaksinasi Siswa Sebelum PTM 100 Persen

Irvan pun meminta untuk waspada terutama yang baru pulang dari luar negeri harus mengikuti prosedur termasuk karantina 10 hari.

“Satu orang, informasinya demikian (positif Omicron,red) dari Karangtengah kalau tidak salah TKI,” katanya.

Irvan pun menegaskan, warga tersebut masih menjalani karantina dan belum ada kontak. Pihaknya pun masih terus melakukan pemantauan.

“Jadi kita koordinasi saja terus, kalau nanti ada penyerahan dalam arti sudah selesai dan sudah negatif kalau ke daerah tentu kita lakukan pemantauan,” ucapnya.

“Informasi lengkap belum dapat, kapan dia landing terus berapa lama di wisma,” imbuhnya.

Terkait dengan pemulangan, Irvan mengatakan, sementara ini masih menunggu informasi untuk yang Omicron seperti apa tata laksananya.

“Masih dalam karantina perjalanan, Timur Tengah,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar