Lembah Sadulur, Tempat Wisata Baru di Cipanas Cianjur

Lembah Sadulur, Tempat Wisata Baru di Cipanas Cianjur
Lembah Sadulur di Jalan Raya Cipanas, Desa Sindanglaya, Kabupaten Cianjur, kini menjadi tempat wisata baru bagi wisatawan.(Ayi Sopiandi/cianjur ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Lembah Sadulur di Jalan Raya Cipanas, Desa Sindanglaya, Kabupaten Cianjur, kini menjadi tempat wisata baru bagi wisatawan.

Sebelumnya, keberadaan Lembah Sadulur tersebut merupakan tempat yang tergolong ekstrem. Karena terdapat rumah liar yang dijadikan ajang prostitusi, bahkan tempat peredaran gelap narkoba, kini disulap menjadi destinasi wisata baru yang ada di Cipanas.

Ketua Pembina Sadulur Cipanas Dede Ihsan atau yang biasa disapa Ading itu mengatakan, perlahan dirinya berupaya untuk merubah image yang dulunya Lembah Cisarua. Setelah berganti nama, lalu ditata rapih dengan harapan bisa menjadi daya tarik wisatawan ataupun pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Baca Juga:Harga Sembako Melambung di Tengah Pandemi, LBHC: Istilahnya Sudah Jatuh Tertimpa TanggaKreatif, Ridwan Kamil Parodikan Video Klip Noah ‘Yang Terdalam’ Jadi ‘Yang Terjail’

“Dengan berubahnya nama dari Lembah Cisarua menjadi Lembah Sadulur harapannya bisa membawa keberkahan, bagi banyak orang,” kata Ading, Rabu (5/1/2022).

Selain itu keberadaan objek wisata tersebut saat ini juga sering dikunjungi dari beberapa sekolah SD yang ada di Cipanas. Hal tersebut untuk memberikan edukasi alam sejak dini terhadap anak sekolah.

“Edukasi yang diberikan, di Lembah Sadulur ini terdapat sungai sehingga kami berikan pemahaman agar tidak membuang sampah ke sungai yang nantinya akan berdampak negatif terhadap lingkungan,” katanya.

Ading mengatakan, tujuan dari penataan tersebut diharapkan agar bisa menjalin silaturahmi antar sesama.

“Perlahan tapi pasti, hingga saat ini pentaan masih terus dilakukan. Mulai dari bersih-bersih sungai, Curug yang tingginya kurang lebih 150 meter dan menyiapkan tempat atau fasilitas umum bagi para pengunjung,” paparnya.(yis/hyt*)

0 Komentar