Harga Sembako Melambung di Tengah Pandemi, LBHC: Istilahnya Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Harga Sembako Melambung di Tengah Pandemi, LBHC: Istilahnya Sudah Jatuh Tertimpa Tangga
Ilustrasi: Pedagang minyak goreng mengaku harga minyak tersebut sampau saat ini masih melambung. (FOTO: Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua Lembaga Bantuan Hukum Cipanas (LBHC), Ade Kosasih, menegaskan, pemerintah khususnya di daerah harus menjamin ketersediaan minyak goreng dan sembako dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat kecil menengah.

Hal tersebut diutarakan Ade, menyikapi naiknya harga sejumlah bahan pokok khususnya minyak goreng saat ini.

“Jangan sampai di tengah pandemi ini, masyarakat juga harus dihadapkan pada permasalahan melambungnya harga bahan-bahan pokok,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/1/2021).

“Istilahnya sudah jatuh tertimpa tangga,” sambung Ade.

Baca Juga:Kreatif, Ridwan Kamil Parodikan Video Klip Noah ‘Yang Terdalam’ Jadi ‘Yang Terjail’Tabrakan Maut di Cikalongkulon Cianjur, 1 Orang Meninggal Dunia, 3 Luka-luka

Menurutnya, Bupati Cianjur wajib untuk segera melakukan tindakan dalam rangka memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur. Tentunya, jelas Ade, dengan tetap menjaga kestabilan harga yang terjangkau dan tidak memberatkan bagi masyarakat kecil dan menengah.

“Khususnya bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan langsung atau dengan pendapatan pas-pasan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, menegaskan, pihaknya sudah meminta pemerintah daerah khususnya dinas yang membidangi perdagangan untuk melakukan operasi pasar minyak goreng di wilayah masing-masing.

Bahkan, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan produsen serta distributor untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di pasar tradisional sehingga tidak terjadi kelangkaan di pasar.

“Kami juga meminta Pemerintah Daerah, khususnya dinas yang membidangi perdagangan untuk melakukan operasi pasar minyak goreng di wilayah masing-masing, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas,” ujar Mendag dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (4/1).

Mendag mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memastikan stok minyak goreng tetap tersedia dengan harga terjangkau, sehingga masyarakat mudah mendapatkannya di semua pasar baik ritel modern maupun tradisional.

“Kami memastikan stok minyak goreng tetap tersedia dengan harga terjangkau sehingga masyarakat dapat memperoleh minyak goreng di semua pasar baik ritel modern maupun di pasar tradisional,”katanya.(hyt)

0 Komentar