Innalillahi, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi Meninggal Dunia

Innalillahi, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi Meninggal Dunia
Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, KH A. Komarudin.(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Tokoh ulama yang juga menjabat Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, KH. A Komarudin, meninggal dunia pada Rabu (5/1/2021) dinihari sekitar pukul 01.50 WIB.

Informasi yang dihimpun, Kiai Oman sapaan karib almarhum KH. A Komarudin, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Kabupaten Bogor, setelah menjalani perawatan intensif akibat sakit.

“Ajengan Oman mengalami sakit, sempat dibawa ke RSUD Sekarwangi, kemudian di rujuk ke RSUD Cibinong Bogor,” ungkap Humas MUI Ferli Rijal, Rabu (05/01/2021).

Baca Juga:Sebuah Kantor dan Bedeng Proyek Kereta Cepat di Karawang TerbakarLembah Sadulur, Tempat Wisata Baru di Cipanas Cianjur

Menurut Ferli, almarhum selalu mencontohkan setiap wejangan yang ia sampaikan. Tidak hanya memberikan petuah-petuah saja, sosok pemimpin seperti Kiai Oman diyakini sulit tergantikan.

Kabar duka ini sontak membuat umat Islam di Kabupaten Sukabumi merasa kehilangan. Sebab, Kiai Oman merupakan sosok pemimpin yang santun dan juga kharismatik.

“Keluarga MUI sangat kehilangan sekali, beliau ini merupakan sosok yang santun dan bijaksana,” katanya.

Sementara itu, Lakpesdam PCNU Kabupaten Sukabumi, Deden Sukendar, mengaku, PCNU sangat kehilangan sosok almarhum Kiai Oman. Lantaran almarhum merupakan motivator sekaligus guru bagi kader NU.

“Beliau ini tempat kami bertanya dan berkonsultasi, selalu menjadi motivasi dan inspirasi dan memberikan motivasi bagi kami santrinya,” ucapnya.

Saat ini jenazah almarhum disemayamkan di komplek pemakaman Pondok Pesantren Al-Masthuriyah Kampung Tipar, Desa Cibolang, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.(mg1/hyt)

0 Komentar