Penyaluran Pupuk Subsidi Dihentikan Sementara Lantaran Salah Input e-RDKK

Cianjurekspres.net -Penyaluran pupuk subsidi bagi petani dihentikan untuk sementara, lantaran adanya keterlambatan penerbitan Surat Keputusan (SK) alokasi dari Pemerintah Kabupaten Cianjur akibat kesalahan input Sistem elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

“Kita stop penyaluran karena belum ada SK, akibat kesalahan input e-RDKK yang dilakukan pemerintah,” ujar Account Executive PT Pupuk Kujang Wilayah Cianjur, Geugeu Sudewi, Senin (3/1).

Baca Juga: Volume Sampah di TPA Pasir Sembung Naik Pasca Nataru

Menurutnya, kesalahan input e-RDKK tersebut membuat jumlah alokasi pupuk subsidi bagi petani tidak sesuai dengan ketentuan pemerintah provinsi.

“Ketentuan provinsi untuk Cianjur itu Urea sebanyak 45,567 ton, SP-36 sebanyak 13,062 ton, untuk ZA 19,785 ton, NPK sebanyak 24,014, untuk organik granul sebanyak 3,045 ton, dan untuk organik cair sebanyak 6,618 ton,” jelas Geugeu.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok Naik, IRT: Ampun Pak

Sementara input alokasi pupuk subsidi yang dilakukan Pemkab menjadi jutaan ton. “Tidak sesuai dengan provinsi. Makanya kita stop karena dasar penyaluran kita e-RDKK,” ucap Geugeu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.