Konsisten Kelola Manajemen Berkelanjutan, BRI Masuk Daftar Indeks SRI-KEHATI

Konsisten Kelola Manajemen Berkelanjutan, BRI Masuk Daftar Indeks SRI-KEHATI
0 Komentar

Cianjurekspres.net – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berhasil masuk dalam daftar perusahaan Indeks SRI-KEHATI periode Desember 2021 sampai dengan Mei 2022.

Perolehan ini sejalan dengan Transformasi BRI menuju visinya menjadi The Most Valuable Banking Group in South East Asia & Champion of Financial Inclusion.

Indeks SRI-KEHATI ini menilai perusahaan yang memiliki komitmen dalam upaya pengelolaan manajemen berkelanjutan. BRI menjadi perusahaan yang peduli terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik. Indeks ini diluncurkan kali pertama pada 8 Juni 2009 lewat kerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga:PAN Cianjur Apresiasi Dibentuknya Majelis Taklim Pengajian Amanat ManjurBerinovasi di Era Distrupsi, BPN Permudah Layanan ‘Di Rumah Saja’

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa perusahaan dengan profil ESG (Environmental, Social & Governance) yang baik akan membangun koneksi dan kepercayaan yang lebih dalam lagi dengan investor.

Perseroan menerapkan konsep Triple Bottom Line, yaitu Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit yang mendasari program perseroan selama ini serta strategi ESG dalam setiap kegiatan bisnis dan investasi.

“Apabila perusahaan tidak mampu mengartikulasikan strategi untuk transisi ke net zero economy, maka perusahaan tersebut akan mengalami penurunan kapasitas bisnis dan valuasi perusahaan,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI Riki Frindos mengungkapkan bahwa terpilihnya BRI dalam Indeks SRI-KEHATI menunjukan bahwa BRI memiliki komitmen yang baik dalam pengelolaan manajemen lingkungan yang berkelanjutan.

“Kami berharap BRI dapat mempertahankan komitmen tersebut dan meningkatkan pengelolaan manajemen berkelanjutan dengan tetap peduli terhadap lingkungan hidup, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik,” jelasnya dalam keterangan resmi.

Dia melanjutkan, ke depan Yayasan KEHATI terus melakukan peningkatan kualitas penilaian atas perusahaan yang terdaftar dalam Indeks SRI-KEHATI di masa yang akan datang.

Menurutnya, peran indeks SRI-KEHATI penting sebagai satu indikator dalam perbaikan pelestarian lingkungan dan pembangunan Indonesia. Dengan demikian, indeks ini dapat memberi dampak positif bagi dunia usaha di Indonesia.

0 Komentar