Berinovasi di Era Distrupsi, BPN Permudah Layanan ‘Di Rumah Saja’

Berinovasi di Era Distrupsi, BPN Permudah Layanan ‘Di Rumah Saja’
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Perkembangan zaman di era disrupsi saat ini Kantor Pertanahan Kota Bandung berupaya mengimbangi melalui inovasi-inovasi digital, diantaranya untuk layanan masyarakat berupa aplikasi Pasti BPN berbasis Web agar mempermudah layanan “di rumah saja” bekerja sama dengan jasa ekspedisi UKM di bandung yaitu PIXBOX.

Berkat itulah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan Penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada Kantor Pertanahan Kota Bandung.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandung Andi Kadandio Alepuddin mengatakan, capaian ini tidak membuat untuk berpuas diri melainkan harus mempertahankan dan berupaya untuk meningkatkan layanan di bidang pertanahan.

Baca Juga:Dishub Cianjur akan Terapkan Parkir BerlanggananHadirkan Beragam Konten untuk Pelanggan, IndiHome Resmi Jalin Kerja Sama dengan MNC Group

“Kami tidak ingin terlena dengan penghargaan ini, justru hal ini akan menjadi motivasi agar pelayanan publik terus ditingkatkan. Tentu saja kami sangat memerlukan bantuan dari masyarakat untuk selalu memberikan saran dan kritik yang membangun demi kemajuan pertanahan di Indonesia khususnya di Kota Bandung,” ucap Andi Kadandio Alepuddin kepada wartawan di Kantor BPN Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung.

Andi mengungkapkan, Kantor Pertanahan Kota Bandung juga berupaya untuk mengimbangi perkembangan zaman di era disrupsi saat ini melalui inovasi-inovasi digital, diantaranya untuk layanan masyarakat berupa aplikasi Pasti BPN berbasis Web agar mempermudah layanan “dirumah saja” bekerja sama dengan jasa ekspedisi UKM di bandung yaitu PIXBOX.

“Kami juga sedang menjajaki kerjasama dengan salah satu BUMN terkait jasa ekspedisi layanan pertanahan. Selain itu juga kami meluncurkan aplikasi I’M The Best, yaitu aplikasi monitoring berkas di pengukuran,” paparnya.

Andi melanjutkan, pengembangan inovasi juga ada di loket layanan yaitu Layanan Unggulan Untuk Masyarakat (Lagu Umat) dengan petugas CRO khusus untuk para pengguna layanan, serta tahun ini menyediakan DILAN Center pada loket layanan.

“Semua inovasi ini berfungsi untuk membantu mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan atau kebutuhan lainnya,” imbuhnya.

Di sisi lain zona integritas Kantor Pertanahan Kota Bandung juga sudah tidak diragukan lagi. Komitmen pimpinan dan seluruh jajaran dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sudah dilakukan dengan maksimal, sehingga predikat tersebut diraih pada tahun ini.

0 Komentar