Nataru Daop 2 Bandung Sediakan 1.539 Perjalanan KA

Nataru Daop 2 Bandung Sediakan 1.539 Perjalanan KA
Ilustrasi (net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung tetap beroprasi saat libur Natal dan Tahun Baru 2022. Hal ini disampaikan Manager Humasda Daop 2 Bandung, Kuswardoyo.

Dalam keterangannya, mengoprasikan kereta saat libur Nataru guna membantu konektivitas masyarakat yang ingin berpergian dengan aman dan nyaman. Aturan penerapan protokol kesehatan akan tetap dilakukan seperti sebelumnya.

“Sejak 17 Desember hingga 4 Januari 2022 kami akan mengoprasikan 1.539 perjalanan, kami pun akan secara konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada layanan KA sesuai dengan ketentuan dari pemerintah,” ucapnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/12/2021).

Baca Juga:PHRI Cianjur Pastikan Hunian Hotel Meningkat Jelang NataruVaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun di Cianjur Diperkirakan Tahun Depan

Kurwasdoyo menyebut, dari 1.539 perjalanan ada 323 KA Reguler Jarak Jauh dan 38 KA Fakultif Jarak Jauh serta 1.178 perjalanan KA Lokal. Dalam sehari rata-rata perjalan yang akan dioperasikan yakni 81 KA, dengan rincian 17 KA Reguler Jarak Jauh dan 2 Perjalanan KA Fakultif Jarak Jauh serta 62 KA Lokal.

“Daop 2 menyediakan kurang lebih 7.483 tiket untuk KA Jarak Jauh per hari, hal ini guna megantisipasi kebutuhan dari masyarakat yang akan berpergian. Kami pun belum melakukan penambahan perjalanan KA karena masih mengamati minat dari masyarakat,” imbuhnya.

Secara umum, lanjut Kuswardoyo, tiket yang terjual rata-rata masih di bawah 30% dan diprediksi akan terus bergerak karena penjualan masih berlangsung. Hingga saat ini rute jarak jauh yang masih menjadi favorit yakni Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tiket Kereta Api pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 sudah dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 ini pula, para pegawai KAI khususnya Daop 2 Bandung juga akan melakukan posko di berbagai daerah di wilayah Operasional Daop 2 Bandung. Posko tersebut bertujuan untuk memastikan pelayanan berjalan dengan lancar, protokol kesehatan diterapkan secara disiplin, serta memastikan sarana dan prasarana kereta api dalam kondisi yang andal.

“Tujuannya untuk menghadirkan layanan kereta api di masa natal dan tahun baru 2022 yang aman, nyaman, selamat, dansehat,” tutupnya. (*/nik)

0 Komentar