oleh

Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun di Cianjur Diperkirakan Tahun Depan

Cianjurekspres.net – Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, mengungkapkan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun diperkirakan baru bisa dilaksanakan tahun depan karena saat ini capaian vaksinasi belum mencapai 70 persen.

“Iya mohon maaf belum bisa, anak-anak harus bersabar dulu menunggu giliran,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal kepada wartawan di Pendopo Bupati Cianjur, Kamis (16/12).

Yusman menjelaskan, pemerintah pusat hanya memperbolehkan suatu daerah menggelar vaksin Covid-19 apabila capaian vaksinasi umum sudah menembus 70 persen dari jumlah penduduk.

“Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur baru mencapai 65 persen, belum memenuhi target,” katanya.

Baca Juga: TPT Jembatan Penghubung Dua Desa di Tanggeung Ambrol

Menurut Yusman, kemungkinan besar anak-anak bisa ikut vaksinasi Covid-19 pada tahun depan atau setelah mencapai target 70 persen sesuai target.

Informasi yang dihimpun, jumlah anak usia 6-11 tahun di Cianjur yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 sebanyak 230 ribuan. Adapun vaksin yang digunakan jenis Sinovac.

Sementara itu, Lisnawati (41) seorang ibu rumah tangga warga Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur, mengaku anaknya terus mendesak untuk bisa di vaksin Covid-19.

Baca Juga: Mande dan Cikalongkulon Diproyeksikan Jadi Zona Industri di Cianjur

“Iya mereka mau banget, mungkin juga tahu dari medsos atau dari temannya, kalau tidak divaksin tidak bisa pergi ke mall atau ke tempat tertentu,” ungkapnya.

Dia juga mengaku kebingungan menjawab saat anaknya menanyakan vaksinasi Covid-19, karena tidak tahu informasi dari pemerintah daerah.(dik/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.