Selamat Empat Hari Warga Jabar Dapat Nikmati Layanan Bus Gratis dari Dishub

Selamat Empat Hari Warga Jabar Dapat Nikmati Layanan Bus Gratis dari Dishub
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Evi warga komplek Giri Mande Mandalajati Kota Bandung merasa senang. Pasalnya, dirinya bisa berlibur tanpa mengeluarkan biaya besar. Evi, emak-emak ini, merupakan salah seorang warga yang mengikuti program bus wisata gratis yang digulirkan Dishub Jabar, ke wisata Sariater, Kabupaten Subang.

“Kami dari warga merasa senang dan berterimakasih kepada Dishub Jabar, karena telah membawa kami untuk berlibur dengan cara bus nya gratis pelayanannya baik,” ucapnya di wisata Sariater, Kabupaten Subang, dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakan Evi, dirinya bersama emak-emak di komplek perumahan mengetahui adanya bus wisata gratis dari pihak Dishub. Bersama emak-emak lainnya, Evi kemudian mendaftar untuk ikut bus wisata gratis dan memilih pergi ke wisata Sariater, Kabupaten Subang

Baca Juga:UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021: Targetkan Business Matching Senilai US$65 JutaTiga Kecamatan Masuk Kawasan Kumuh Perkotaan, Dinsos Cianjur Data Program Bantuan Pemerintah

“Semoga di tahun depan ada lagi seperti ini. Kami merasa senang merasa terbantu karena di pandemi ini jadi susah untuk berlibur kebetulan ini ada acara dari Dishub,”ucapnya senang.

Pokja Layanan program bus wisata gratis Dishub Jabar Ismail mengatakan, layanan bus gratis ini dilaksanakan selama 4 hari dari hari Senin sampai Kamis.

“Ini merupakan program pemerintah daerah khususnya KPED bekerjasama dengan Dinas Perhubungan. Intinya untuk memberangkatkan atau pengaturan transportasi menuju objek wisata. Tentunya masyarakat banyak antusias mengucapkan terimakasih telah di fasilitasi dengan transportasi gratis menuju objek wisata dengan menerapkan prokes sehingga objek wisata menjadi objek yang sehat,”jelas Ismail.

Ia juga menambahkan, selain membantu perusahaan bus wisata dan destinasi wisata, juga masyarakat yang tidak mampu atau tidak sempat berwisata.

“Kalau menggunakan bus pariwisata harus borongan atau carteran harus berkumpul beberapa orang. Ini tidak, ini perorang bisa ikut jadi juara lahir batin itu tercapai,”ucap dia.

Selain itu juga, dengan transportasi wisata gratis, masyarakat juga mendapat keuntungan lainnya yakni diskon hingga 50 persen untuk tiket masuk ke objek wisata.

“Tadi masyarakat mengapresiasi positif dari pengelola dan masyarakat yang kita layani,”tandasnya.

Baca Juga:Lapas Cianjur Perketat Penjagaan Jelang NataruSatgas: Kecepatan Vaksinasi Covid-19 Harian di Cianjur Turun

Program bus wisata gratis ini akan digelar empat hari dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat. Setiap Bus dibatasi dengan kapasitas 50 persen.

0 Komentar