Lapas Cianjur Perketat Penjagaan Jelang Nataru

Lapas Cianjur Perketat Penjagaan Jelang Nataru
Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila saat bertemu Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan .(istimewa)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur, meningkatkan penjagaan dan pengawasan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Langkah ini dilakukan untuk menjaga kondisi tetap kondusif dan aman.

Sebagai bentuk antisipasi yang dilakukan saat ini, pihak Lapas Cianjur melakukan koordinasi dan juga komunikasi lintas sektoral dengan berbagai pihak seperti Polres Cianjur dan Kodim 0608/Cianjur.

Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila mengatakan, pihaknya akan menyiapkan petugas yang berjaga secara ekstra menjelang Nataru nanti.

Baca Juga:Satgas: Kecepatan Vaksinasi Covid-19 Harian di Cianjur TurunAngka Kemiskinan Naik Pasca Covid-19, Bupati Cianjur Siapkan Program Pembangunan Rutilahu

“Kita turut meningkatkan penjagaan dan pengawasan baik menjelang maupun saat Nataru nanti, sehingga deteksi dini hal yang tidak diinginkan bisa diatasi sebelum terjadi,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/12).

Selain penjagaan untuk kondusivitas, lanjut Heri, pengamanan tempat ibadah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga ikut disterilkan, sehingga bisa tenang dan nyaman saat melakukan ibadah.

“Disterilkan terlebih dahulu dan kita amankan bagi WBP yang melaksanakan ibadah pada Natal nanti,” ungkapnya.

Sementara pada malam tahun baru, pihaknya akan menambah regu petugas untuk penjagaan. Antisipasi tersebut sudah disiapkan jauh-jauh hari, sehingga kerawanan ataupun kejadian yang tidak diinginkan bisa teratasi.

“Apalagi malam tahun baru, itu pengawasan ekstra, pengawasan dan penjagaan akan kita perketat juga,” tandasnya.(hyt)

0 Komentar