Angin Puting Beliung Terjang Karangtengah Cianjur, Baja Ringan dan Seng Terbang Dikira Warga Kantong Plastik Hitam

Angin Puting Beliung Terjang Karangtengah Cianjur, Baja Ringan dan Seng Terbang Dikira Warga Kantong Plastik Hitam
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Angin puting beliung menerjang permukiman warga di Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu (11/12).

Belum diketahui berapa rumah yang terdampak dan mengalami kerusakan akibat angin puting beliung. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, masih melakukan asessmen atau pendataan di lokasi.

“Diperkirakan 10 (rumah,red) lebih, tapi masih dalam pendataan, nanti diinfokan lebih lanjut,” kata Kepala Seksi Rehabilitasi BPBD Cianjur, Mumuh Parhamubin saat dikonfirmasi terkait berapa jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan, Sabtu (11/12).

Baca Juga:Korban Kecelakaan Bus di Ciwidey Direspon Cepat Jasa RaharjaPiala AFF 2020: Timnas Indonesia Siap Menatap Laga Kontra Laos

Sementara itu Kepala Desa Sindangasih, Epul Saepuloh, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut.

Namun menurutnya, beberapa rumah di Perumahan Pandan Jaya, Perumahan Gerbang Marhamah, Kampung Karangsari, Kampung Sindangreret dan Kampung Cibodas mengalami kerusakan.

“Sementara ini baru dilaporkan beberapa rumah di lima titik mengalami kerusakan akibat angin tersebut,” ujar Epul.

Sementara itu warga Kampung Karangsari yang melihat awal mula kejadian angin puting beliung sempat mengira baja ringan dan seng yang terbang adalah kantong plastik hitam.

“Lama berputar-putar di langit Desa Sindangasih, warga khawatir angin balik lagi jadi pada berhamburan keluar,” ujar seorang warga, Entis Sutisna (50).(yis/hyt)

0 Komentar