Polres Cianjur Bakal Berlakukan Ganjil Genap Jelang Nataru

Polres Cianjur Bakal Berlakukan Ganjil Genap Jelang Nataru
Polres Cianjur akan memberlakukan sistem ganjil genap menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk mengendalikan mobilitas masyarakat.
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Polres Cianjur akan memberlakukan sistem ganjil genap untuk mengendalikan mobilitas masyarakat menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan intansi terkait dan Pemkab Cianjur dalam upaya pengamanan natal dan tahun baru.

“Jelang libur natal dan tahun baru nanti, penyekatan tidak akan kami lakukan. Namun kita akan mendirikan beberapa cekpos dan pospam di titik-titik tertentu,” ujarnya, Kamis (9/12).

Baca Juga:Musisi Cianjur Kembali BangkitTiga Pantai di Cianjur Jadi Prioritas Penataan

Menurut Doni, untuk mengatasi mobilitasi masyarakat dan wisatawan yang berasal dari luar daerah, pihaknya akan memberlakukan sistem ganjil genap.

“Sistem ganjil genap tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengendalikan mobilitas masyarakat dari Cianjur atau warga yang berasal dari luar daerah,” katanya.

Tidak hanya itu sambung Doni, pihaknya juga bakal mengawasi mobilitas kawasan Cipanas Puncak dan sekitarnya, karena wilayah tersebut merupakan kawasan wisata yang sering dikunjungi warga dari luar daerah.

“Kita juga bakal berkoordinasi dengan Polres Bogor dan Polres Sukabumi terkait pengamanan natal dan tahun baru. Sedangkan untuk Perayaan Natal sendiri kita akan melakukan pengamanan seperti tahun lalu,” ucap dia.

Doni meminta, pengelola hotel, restoran, dan tempat wisatawan agar tetap menjalankan protokol kesehatan, serta menyediakan aplikasi peduli lindungi, supaya warga yang belum menjalani vaksinasi dapat terawasi.

“Nanti kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur untuk menyediakan vaksin mobile, agar ketika ada warga yang belum divaksin bisa mendapatkannya,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar