Tiga Pantai di Cianjur Jadi Prioritas Penataan

Tiga Pantai di Cianjur Jadi Prioritas Penataan
Ilustrasi: Objek wisata Pantai Cemara di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, kembali ditutup sementara.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur akan memprioritaskan penataan tiga objek wisata pantai di pesisir Cianjur Selatan. Diantaranya, Pantai Sinarlaut, Pantai Cemara dan Pantai Batu Kukumbang.

“Jadi, tiga sektor wisata pantai di Cianjur Selatan akan di prioritaskan,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Cianjur, Pratama Nugraha Emmawan, belum lama ini.

Keputusan tiga objek wisata pantai tersebut masuk dalam prioritas penataan, jelas Pratama, berdasarkan hasil Focus Group Discuccion (FGD) bersama Bappeda Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:Relawan Anies Baswedan Dekralasi BERAKSI di CianjurSepanjang 2021 Terjadi 99 Kasus Kebakaran

“Jadi pada saat melakukan FGD bersama Bappeda Jabar, penataan wisata di Cianjur akan lebih difokuskan di sepanjang pantai selatan diantaranya Pantai Sinarlaut, Cemara, dan Batu Kukumbung,” katanya.

Dirinya mengungkapkan, Pemkab Cianjur memiliki program pembenahan objek wisata Pandanwangi di Kecamatan Warungkondang. Namun Pemprov Jabar lebih fokus ke penataan wisata pantai di Cianjur selatan.

“Termasuk perbaikan jalur tengah Jabar Selatan seperti di Kecamatan Sindangbarang dan Naringgul. Tapi tetap,untuk wisata Pandanwangi akan kita selesaikan,” paparnya.

Namun lanjut Pratama, untuk Detail Engineering Design (DED) masih belum keluar.(yis/hyt)

0 Komentar