oleh

Lapas Cianjur Sabet Dua Penghargaan Pengelolaan Keuangan Instansi

Cianjurekspres.net – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Cianjur, menyabet dua penghargaan sekaligus terkait pengelolaan keuangan instansi.

Yakni, peringkat pertama Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik Semester I Tahun Anggaran 2021 di lingkungan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sukabumi.

Lalu, peringkat kedua terbaik kinerja pelaksanaan anggaran satuan wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat kategori pengelolaan pagu Rp5 miliar sampai dengan kurang lebih Rp15 miliar periode Semester I tahun 2021.

Sebagai bentuk apresiasi, Kepala KPPN Sukabumi, Sudirman, mendatangi langsung Lapas Kelas II B Cianjur dan bertemu dengan Kalapas Heri Aris Susila.

Baca Juga: Lapas Cianjur Terus Berupaya Tingkatkan  Fasilitas dan Sarana Penunjang

“Lapas Cianjur meraih peringkat kedua terbaik kinerja pelaksanaan anggaran satuan kerja wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat kategori pengelolaan pagu Rp5 miliar sampai dengan kurang dari Rp15 miliar periode semester I Tahun 2021,” ujar Sudirman dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Sudirman, pihaknya selaku pembina pengelolaan keuangan tingkat wilayah Pembayaran Sukabumi mempunyai tugas untuk melaksanakan penerimaan, pengelolaan, pelaporan dan rekonsiliasi transaksi data penerimaan serta penatausahaan penerimaan negara melalui dan dari kas negara berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga: Lapas Cianjur Simulasikan Penanggulangan Kebakaran

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila menambahkan, pihaknya bersyukur atas peningkatan kinerja yang telah dilakukan dengan menyabet dua penghargaan sekaligus.

“Alhamdulillah kita bersyukur, raihan ini berkat kinerja semua petugas yang ada di Lapas Cianjur. Tentunya tidak bisa diraih tanpa adanya kerja sama dan juga kesungguhan bersama,” jelasnya.(hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *