Trotoar Jalan Berubah Jadi Tempat Penampungan Sampah, DLH Dinilai Gagal Fasilitasi Bank Sampah

Trotoar Jalan Berubah Jadi Tempat Penampungan Sampah, DLH Dinilai Gagal Fasilitasi Bank Sampah
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Persoalan sampah masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diatasi Pemerintah Kabupaten Cianjur. Terlebih minimnya fasilitas bank sampah yang mengakibatkan trotoar menjadi tempat penampungan sementara.

Hal ini pun menjadi sorotan Pemuda Peduli Lingkungan Cianjur. Mereka menilai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur telah gagal dalam menfasilitasi bank sampah di setiap titik.

“Ini malah menjadi tempat penampungan sampah di trotoar pinggir jalan yang bukan fasilitas untuk penampungan sampah,” kata Pengurus Pemuda Peduli Lingkungan Cianjur, Lutfi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga:Pemkab Cianjur akan Bentuk Satgas Kawin KontrakYayasan Hijau Cianjur Bantu Ratusan Pohon Picung ke Pokdarwis

Lutfi mengaku menyayangkan kondisi tersebut dan mempertanyakan anggaran untuk memfasilitasi bank sampah kemana.

Berdasarkan pantauannya, beberapa titik trotoar jalan yang berubah menjadi lokasi tumpukan sampah yakni di SMP 2 Cianjur, jalan trotoar depan Lapang Prawatasari, jalan trotoar depan Citimal Cianjur dan di jalan trotoar depan Taman Makam Pahlawan.

“Trotoar seharusnya adalah fasilitas masyarakat untuk berjalan kaki, hari ini pengalihan fungsi trotoar yakni untuk memfasilitasi sampah,” tandas Lutfi.(hyt)

0 Komentar