BRI Kolaborasi dengan Facebook dan Halosis Dorong Mitra Merchant Go Digital

BRI Kolaborasi dengan Facebook dan Halosis Dorong Mitra Merchant Go Digital
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Bank Rakyat Indonesia (BRI) kolaborasi dengan Halosis dan Facebook, mendorong mitra merchant untuk go digital.

Mitra merchant BRI mendapat edukasi pembuatan website serta penggunaan fitur Shops pada Facebook Ecosystem yaitu Instagram, WhatsApp dan Facebook.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, mengatakan, program ini adalah bagian dari BRI Shops Master Class yang diluncurkan perseroan pada akhir September lalu.

Baca Juga:Enam Bulan Menjabat, Bupati Cianjur Sudah Tiga Kali Lantik PejabatBawaslu RI: Sebanyak 271 Kursi Kepala Daerah akan Kosong

Ini menjadi kabar gembira bagi mitra merchant BRI karena bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan membuat usaha mereka naik kelas di masa yang akan datang.

“Program ini akan memberikan bimbingan penuh untuk mitra merchant BRI yang ingin berinovasi melalui platform digital sehingga bisa menjangkau pasar yang lebih luas,” ujarnya.

Menurut Handayani, program ini pun sebagai bentuk create value dari perseroan bagi mitra merchant BRI agar lebih optimistis menatap dunia bisnis di masa depan. Terlebih dalam menghadapi krisis karena pandemi Covid-19 pelaku usaha khususnya di segmen UMKM dihadapkan pada iklim bisnis yang dipenuhi ketidakpastian.

Namun, didorongnya pelaku usaha untuk bertransformasi secara digital diharapkan dapat menjadi salah satu solusi dalam menghadapi masalah yang timbul karena pandemi Covid-19 tersebut. Seperti perluasan pasar tanpa harus bertransaksi langsung.

Program ini terbatas hanya untuk 500 peserta. Mitra merchant BRI akan mendapatkan edukasi serta bimbingan untuk menjalankan usaha melalui platform digital. Semua peserta akan mendapatkan layanan website gratis selama 1 tahun, yang nilainya mencapai Rp70 juta.

“Salah satu fenomena yang muncul karena pandemi adalah pelaku usaha didorong untuk bertransformasi secara digital. Kami pun ingin pelaku usaha di Tanah Air terutama yang menjadi mitra merchant BRI juga dapat lebih adaptif menghadapi fenomena ini, sehingga ke depan bisa up-level dan resilience dengan tantangan global. Harapannya mitra kami pun tak hanya memperluas pasar di dalam negeri, namun dapat menembus pasar internasional,” ujar Handayani menegaskan.

0 Komentar