Bawaslu RI: Sebanyak 271 Kursi Kepala Daerah akan Kosong

Bawaslu RI: Sebanyak 271 Kursi Kepala Daerah akan Kosong
BAWASLU: Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo meninjau lokasi gedung baru Bawaslu Cianjur. (FOTO: Ayi Sopiandi)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo, mengungkapkan sebanyak 271 kursi kepala daerah akan kosong karena habis masa jabatannya di tahun 2022 dan 2023 menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

“Akan ada kekosongan pemimpin kepala daerah setingkat gubernur, bupati, dan wali kota sebanyak 271 daerah,” ujar Ratna saat meninjau lokasi gedung Bawaslu Cianjur yang baru diresmikan di Jalan Pasir Gede Raya, Kecamatan Cianjur, Kamis (18/11).

Menurutnya, kekosongan kepala daerah di 271 daerah akan diisi oleh penjabat sementara. Menanggapi pelaksanaan Pemilu serentak yang masih berbeda pendapat waktu pelaksanaan di tingkat pusat, Rata mengatakan akan mendukung kepada pihak yang memperhatikan tiga aspek.

Baca Juga:SPN Cianjur Ancam Unjuk Rasa Besar-besaranSudah Lima Bulan Vaksin BCG di Cianjur Kosong

“Pertama aspek teknis yang baik, kedua soal kesiapan anggaran, dan ketiga jaminan keamanan,” katanya.

Dirinya menegaskan, kepastian pelaksanaan sangat ditunggu semua pihak agar persiapan bisa dilakukan sedini dan sebaik mungkin.

“Jika sudah ada kepastian pelaksanaan, banyak yang bisa dilakukan dalam persiapan sejak dini tentunya,” ucap Ratna

Ratna pun berharap, Bawaslu Cianjur bisa meningkatkan kinerja dan persiapan Pemilu Serentak 2024 dengan menempati kantor baru. (yis/hyt/sri)

 

0 Komentar