Bimtek OPD ke Banyuwangi Jawa Timur Habiskan Ratusan Juta Rupiah

Bimtek OPD ke Banyuwangi Jawa Timur Habiskan Ratusan Juta Rupiah
BIMTEK: Bupati Cianjur Herman Suherman saat berada di Pendopo Banyuwangi. (FOTO: Ist)
0 Komentar

KEGIATAN Bimbingan Teknis (Bimtek) Inovasi Pelayanan Publik yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Cianjur ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ternyata menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah. Seperti diketahui, bimtek tersebut diikuti oleh Bupati Cianjur Herman Suherman bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berjumlah 54 orang.

“Angka biayanya sekitar Rp290 juta, itu standar, sama dengan Bimtek lain. Sudah sesuai dengan DPA yang ada di kita,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Heri Farid Hifari singkat saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Heri pun menegaskan, kegiatan bimtek tersebut sudah sesuai dengan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang ada di BKPPD.

Baca Juga:Tampilan New Xpander Lebih SportyOperasi Zebra Lodaya Tekankan Edukasi Keselamatan Berkendara

Diberitakan sebelumnya, Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, jika keberangkatan dirinya bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berjumlah 54 orang ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur tidak buang-buang anggaran. Menurutnya, banyak inovasi yang bisa diterapkan di Cianjur.

“Tidak buang anggaran, saya tidak buang anggaran dan saya terus terang saja datang kesana merasa semangat yang luar biasa. Di sana FGD (Focus Group Discussion) di hotel, kita undang kita diskusi terus siang dan malam,” kata Herman kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/11/2021).

Alasan memilih Banyuwangi, jelas Herman, karena pada saat pembekalan bupati dan wakil bupati dari Mendagri salah satunya yang memberikan pembekalan adalah Bupati Banyuwangi dengan berbagai inovasinya yang luar biasa.

“Pada saat selesai pandemi, Cianjur nol, Cianjur sudah kembali ke level dua, saya ingin teman-teman (OPD) ini mumpung masih baru lihat Banyuwangi. Inovasi Banyuwangi saya kesana itu memang luar biasa, daerahnya bersih, pejabatnya hebat,” katanya.

Herman pun memuji kekompakan OPD di Kabupaten Banyuwangi yang tidak ego sektoral dengan bekerja semua ketika ada kebijakan dari bupati. Contohnya penanganan kemiskinan sudah berbasis data serta langsung terjun ke lapangan semua OPD.

“Abdi (saya,red) kesana bukan main, studi tiru bukan studi banding. Studi tiru dan saya kesana banyak bicara dengan bupatinya, banyak bicara dengan OPD-nya. Hanya dua hari langsung pulang lagi kesini (Cianjur,red) dan semua memenuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

0 Komentar