oleh

Kejar Capaian 100 Persen, Vaksinasi Covid-19 di Cianjur Door to door

VAKSINASI Covid-19 di Kabupaten Cianjur saat ini dilakukan dari pintu ke pintu atau door to door. Langkah tersebut dilakukan untuk mengejar capaian 100 persen vaksinasi hingga akhir tahun.

“Jadi memang kita sudah melakukan vaksinasi ini strateginya door to door. Jadi tidak hanya mengumpulkan di satu titik tetapi tim yang bekerja langsung dari rumah ke rumah,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, Senin (15/11).

” Ini memang tantangannya berat apalagi di musim hujan, dan juga ada beberapa penolakan dari warga. Tetapi tetap kami akan mengupayakan sampai dengan akhir tahun itu target 100 persen,” sambungnya.

Yusman mengungkapkan, capaian vaksinasi Kabupaten Cianjur hingga saat ini terus mengalami kenaikan karena setiap sabtu dan minggu juga dilaksanakan vaksinasi dari pagi hingga malam.

“Per tanggal 15 hari ini (kemarin,red) kita lihat cakupan vaksinasi untuk yang umum sudah 55 persen atau sekitar satu jutaan lebih,” katanya.

Dirinya mengatakan, sebetulnya Kabupaten Cianjur sudah memenuhi syarat untuk turun level dari level 3 menjadi level 2.
“Jadi saat ini kami terus mengupayakan percepatan vaksinasi ke arah 70 persen. Semuanya di dosis satu,” kata Yusman.(dik/hyt/sri)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *