Longsor Tutup Akses Jalan Cikadu-Kabupaten Bandung

Longsor Tutup Akses Jalan Cikadu-Kabupaten Bandung
LONGSOR: Material tanah longsor menutupi akses jalan penghubung Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Bandung, Senin (15/11). (FOTO: Ist)
0 Komentar

AKSES jalan penghubung Cianjur Selatan dengan Kabupaten Bandung tepatnya di Kampung Camaul RT 04/ RW 10, Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu tertutup tanah longsor akibat intensitas curah hujan yang tinggi, Senin (15/11).

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, Hendy (35), peristiwa tersebut terjadi pada saat dini hari dimana material longsor menutup satu-satunya akses jalan menuju Kabupaten Bandung hingga membuat warga tak bisa melintas.

“Kejadiannya dini hari tadi, tebing longsor disertai dengan bebatuan sehingga tidak mudah diperbaiki. Longsor terjadi setelah hujan deras beberapa hari ini mengguyur kampung kami,” ujar Hendy.

Baca Juga:Relokasi Warga Tunggu Rekomendasi PVMBGPerlu Kajian, SK Pokdarwis Kabupaten Belum Terbit

Dia mengatakan tidak ada korban luka maupun jiwa karena pada saat kejadian kondisi jalan sedang sepi. “Namun, material longsoran menimbun seluruh badan jalan, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua atau roda empat,” ucap Hendy.

“Tapi alhamdulilah sekarang (kemarin,red) sudah mulai diperbaiki sama petugas juga warga di sini. Kami juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menurunkan alat berat ke lokasi, supaya akses jalan bisa dilalui,” sambungnya.

Sementara itu Sekretaris BPBD Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo, mengungkapkan, Dinas PUPR sudah meluncur ke lokasi kejadian longsor dan sedang dalam penanganan.

“Sudah ditangani, PUPR sudah menuju lokasi, iya betul longsoran menutup akses jalan,” tandasnya.(yis/hyt/sri)

0 Komentar