oleh

Target 70% Vaksinasi Sulit Tercapai

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur menargetkan 70 persen cakupan vaksinasi Covid-19 hingga pertengahan November 2021. Namun target tersebut tampaknya tidak akan tercapai karena hingga Kamis (11/11), cakupan vaksinasi baru 51 persen yang terdiri dari lanjut usia (lansia) dan kelompok umum.

“Sebenarnya, kalau untuk mencapai target 70 persen hingga pertengahan bulan November ini sangat sulit, terkecuali ada perpanjangan waktu,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal melalui sambungan telepon, Kamis (11/11).

Yusman mengungkapkan, dari capaian 51 persen vaksinasi Covid-19, sebanyak 70 ribu lansia atau 40 persen sudah menerima vaksin. Sedangkan untuk kelompok umum yang sudah menerima vaksin kurang lebih 960 ribu jiwa.

“Hitungan target dimulai dari bulan Oktober kemarin, hingga saat ini kalau untuk capaian penurunan level dari tiga ke dua itu sudah memenuhi. Namun tentunya tidak hanya sebatas itu, melainkan target ke level aman itu di level satu,” jelasnya.

Melihat hal ini, Yusman mengajak masyarakat Cianjur untuk mau divaksin untuk membantu pemerintah dalam program percepatan vaksinasi.

“Bagi yang belum atau akan melakukan vaksin, ayo segera daftarkan diri anda ke posko-posko kesehatan terdekat,” ujarnya.

Menurut Yusman, kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini juga sangat berdampak terhadap pelaksanaan gebyar vaksin.
“Kondisi cuaca pun sangat menentukan, namun tentunya teknis dilapangan itu akan sangat berbeda. Terlebih jangkauan warga ke lokasi kegiatan vaksin juga menjadi kendala,” tandasnya.(yis/hyt/sri)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.