Pasar Modal Dukung Vaksinasi Covid-19 untuk 3.000 Santri

Pasar Modal Dukung Vaksinasi Covid-19 untuk 3.000 Santri
0 Komentar

Cianjurekspres.net Self Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), melanjutkan vaksinasi covid-19 tahap 2 pada hari Kamis, 11 November 2021 di GOR Mbah Muqoyim Buntet Pesantren.

Vaksinasi ini merupakan tahap kedua dari dosis pertama yang telah dilaksanakan oleh Staf Khusus Kepresidenan Bidang Kepesantrenan Republik Indonesia dengan jenis Sinovac. Target sasaran vaksinasi covid-19 kedua ini adalah 3.000 santri Pondok Buntet Pesantren dan 1.000 masyarakat Kabupaten Cirebon.

Tidak harus ber KTP Kabupaten Cirebon, semua santri dan masyarakat ber e-KTP akan mendapatkan pelayanan. Penyediaan vaksin tersebut merupakan upaya OJK dan SRO untuk mendukung program pemerintah untuk mempercepat pemberian vaksin kepada masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Bantu Pulihkan Perekonomian Indonesia, Isuzu Luncurkan 3 Model di GIIAS 2021Satu Dekade di Jalan Restorasi, Ini Target Partai NasDem Cianjur di 2024

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini memaparkan, pandemi Covid-19 membawa dampak besar pada sektor ekonomi di Indonesia. Program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah diharapkan mampu membawa ekonomi Indonesia kembali tumbuh akibat hantaman pandemi.

Vaksinasi diperlukan agar masyarakat memiliki herd immunity. Jika semakin banyak masyarakat memiliki imunitas yang baik, maka diharapkan geliat roda perekonomian dalam negeri dapat semakin tumbuh.

Berdasarkan data resmi yang didapat oleh Tim Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Barat, Kabupaten Cirebon menempati urutan ke-25 dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat dengan pencapaian vaksinasi yang masih rendah. Hal ini menjadi salah satu sebab kami memilih Kabupaten Cirebon sebagai lokasi vaksinasi dan sejalan dengan hal tersebut ada kebutuhan vaksinasi tahap ke-2 di Pondok Buntet Pesantren, papar Reza.

Reza menambahkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka 44 tahun diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia yang dilakukan diberbagai wilayah di Indonesia.

“Sebagai lanjutan kegiatan CSR dalam rangka HUT ke-44 pasar modal Indonesia di Jawa Barat Insya Allah pada hari Jumat, 12 November 2021 akan dilaksanakan pula kegiatan penyerahan vitamin dan makan siang selama 92 hari kepada 65 tenaga pemulasaraan tempat pemakaman umum Cikadut dan penyerahan santunan kepada 34 orang ahli waris tenaga kesehatan provinsi Jawa Barat yang telah gugur karena covid-19 dengan total senilai Rp556.575.000 (lima ratus lima puluh enam juta lima ratus tujuh puluh lima ribu rupiah)” katanya.

0 Komentar