Ledakan Diduga Kebocoran Tabung Gas, Tiga Penghuni Rumah di Cugenang Alami Luka Bakar

Ledakan Diduga Kebocoran Tabung Gas, Tiga Penghuni Rumah di Cugenang Alami Luka Bakar
Tampak Aparat Kepolisian berjaga di rumah yang menjadi TKP ledakan.(Ayi Sopiandi/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sebuah rumah di Kampung Warung Bawang, RT04/RW04 Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur mengalami rusak berat dan tiga orang penghuninya mengalami luka bakar akibat ledakan yang diduga berasal dari kebocoran tabung gas, Kamis (2/10/2021) sekitar pukul 05.50 WIB.

Tiga korban yang mengalami luka bakar tersebut, diantaranya Acep (25), Imas (53), Dudun (59). Ketiganya langsung dibawa ke Rumah Sakit Cimacan.

Farida Nurfian (29), menantu Imas mengatakan, terjadinya kebakaran kurang lebih sekitar pukul 05.50 Wib. Awalnya, bapak mertuanya Dudun pergi ke dapur untuk memasak air, namun sebelumnya sudah diperingatkan oleh anaknya Acep yang tengah tiduran di kamarnya kalau diruang rumah menyengat bau gas bocor.

Baca Juga:Panen Padi Varietas Mantap Tembus 9 Ton per Hektar, Budhy Setiawan: Harus Dipromosikan ke Seluruh PetaniKorban Tenggelam di Desa Sindangraja Sukaluyu Akhirnya Ditemukan

“Sebenarnya sudah diingatkan sama adik saya, jangan dulu menyalakan kompor karena bau gas bocor,” kata Farida.

Ia mengatakan, orangtuanya Dudun pun sempat menanyakan kalau kompor yang akan dinyalakan tak juga hidup.

“Entah gimana ceritanya, Tiba-tiba terdengar sebuah ledakan. Bahkan tetangga jauh pun dikagetkan dengan suara ledakan tersebut,” katanya.

Sementara itu Panit Satu Reskrim Polsek Cugenang, Ipda Ferry Haryanto, membenarkan adanya ledakan yang diduga disebabkan kebocoran tabung gas.

“Akibat dari kejadian tersebut, tiga orang yang tinggal dirumah mengalami luka bakar yang cukup serius di sekujur tubuhnya,” kata Ferry.

“Dugaan sementara, terjadinya ledakan diakibatkan adanya regulator tabung gas yang bocor. Adapun selain ada tiga korban yang mengalami luka bakar, isi rumah korbanpun habis terbakar,” jelasnya.(yis/hyt)

0 Komentar