Pangdam III/Siliwangi Resmikan Koramil Takokak

Pangdam III/Siliwangi Resmikan Koramil Takokak
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto saat meninjau langsung Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 0608-19 Takokak, Kabupaten Cianjur yang baru diresmikan, Sabtu (2/10/2021).(Cianjurekspres.net)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto meresmikan langsung Kantor Komando Rayon Militer (Koramil) 0608-19 Takokak, Kabupaten Cianjur, Sabtu (2/10/2021).

“Hari ini kita meresmikan Koramil 0608-19 Takokak, di Cianjur itu ada 32 kecamatan, Koramilnya baru 18. Alhamdulillah dengan diresmikannya satu Koramil di sini sehingga jumlah total Koramil ada 19,” ujar Pangdam III/Siliwangi kepada wartawan.

Pangdam berharap, ke depan mudah-mudahan di 32 kecamatan yang ada di Cianjur bisa terdapat 32 Koramil. Sehingga dengan adanya Koramil di setiap wilayah bisa membantu kesulitan masyarakat.

Baca Juga:BKSDA Jabar dan BFN Lepas Trenggiling di Cagar Alam Gunung TiluPanggung Khusus Super Junior di TMA 2021, Donghae Tidak Mengikuti Karpet Merah Karena Cidera

“Kita ketahui bahwa Takokak dari (Kota) Kabupaten Cianjur kalau kita lewat perjalanan (darat) pakai mobil dua jam,” katanya.

Selain meresmikan Kantor Koramil, jelas Pangdam, pihaknya melaksanakan percepatan vaksinasi bagi sekitar 2000 orang masyarakat di Kecamatan Takokak serta juga memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ke depan saya sudah berkoordinasi dengan Pak Bupati, akses-akses jalan di wilayah Cianjur khususnya wilayah terisolir kita akan bangun jalan-jalan yang bisa menghubungkan antara kecamatan-kecamatan. Sehingga apabila mereka memiliki hasil berkebun bisa lebih cepat menjual ke pasar-pasar yang ada di kota,” tandasnya.

Hadir dalam peresmian tersebut, Dandim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadhi, Bupati Cianjur Herman Suherman dan Danrem 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi serta para tamu undangan.(hyt)

0 Komentar