BKSDA Jabar dan BFN Lepas Trenggiling di Cagar Alam Gunung Tilu

BKSDA Jabar dan BFN Lepas Trenggiling di Cagar Alam Gunung Tilu
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Balai Besar KSDA Jawa Barat Resort Konservasi Wilayah Cagar Alam Gunung Tilu dan Brotherhood For Nature (BFN) bersama warga Desa Alam Endah, melepas seekor satwa Trenggiling (Manis Javanica), Sabtu (2/10/2021).

“Trenggiling tersebut ditemukan pada hari Kamis di hutan lindung oleh warga dalam kondisi lemas dan sakit terdapat bekas gigitan diduga anjing pemburu,” ujar Petugas Resort Konservasi Wilayah Cagar Alam Gunung Tilu, Julham Tarigan dalam rilisnya, Sabtu (2/10/2021).

Akhirnya, jelas Julham, setelah diselamatkan trenggiling tersebut dibawa dan dilaporkan melalui BKSDA Jabar melalui Team TSL SKW 3 Bandung dan langsung diperiksa kondisinya oleh dokter dari Aspinal.

Baca Juga:Panggung Khusus Super Junior di TMA 2021, Donghae Tidak Mengikuti Karpet Merah Karena CideraPromo Produk UMKM, Jabar Ikut Festival PON Kopi Papua

“Setelah di rawat dan diperiksa selama 1 hari, trenggiling tersebut sudah layak untuk dilepaskan kembali ke habitatnya,” katanya.

Sebelum melepas satwa trenggiling, semua pihak terlebih dahulu melakukan sosialisasi terhadap warga sekitar tentang perburuan liar dan fungsi satwa didalam hutan.

“Dengan harapan bahwa semua pihak terkait bisa mengerti dan paham tentang sadar kawasan dan lingkungan,” tandas Julham.(rls/hyt)

0 Komentar