Satu Orang Luka-luka Karena Tertimpa Longor di Cikalongkulun

longsor
Longsor di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. (Foto: BPBD Cianjur)
0 Komentar

Cianjurekspres.net– Akibat longsor yang menimbun dua rumah warga di Kampung Pasir Ipis, RT 03/RW 03, Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, satu orang mengalami luka berat akibat tertimpa material longsor.

Sekretaris BPBD Cianjur, Moch Irfan Sopyan, mengatakan, longsor terjadi akibat Tembok Penahanan Tanah (TPT) yang menahan tebing setinggi 5 meter tidak kuat menahan beban sehingga roboh dan menimpa rumah yang ada di bawahnya.

“Kejadiannya malam tadi (19/9/2021) sekitar pukul 19.30 WIB. TPT tidak kuat menahan tebing dan roboh menimpa dua rumah warga yang ada di bawahnya akibat hujan yang terjadi selama beberapa jam,” ujarnya, Senin (20/9/2021).

Baca Juga:Supir Truk Menyerahkan Diri Usai Menabrak Remaja di WarungkondangVaksinasi Pedagang Pasar Cipanas Sudah 100 Persen

Tidak hanya menimpa rumah, longsor dengan lebar 8 meter dan tebal 2 meter tersebut juga menimpa seorang warga yang berada di salah satu rumah yang ikut tertimbun.

“Satu orang bernama Amyo (52) tertimpa material longsoran. Beruntung tidak meninggal korban hanya mengalami luka dan sudah dibawa ke RSUD Cianjur,” katanya.

Korban yang terdampak terpaksa dievakuasi dan diungsikan ke tempat yang lebih aman untuk menghindari longsor susulan.

“Ada 2 KK dengan total 7 jiwa yang terdampak, dan sekarang sudah diungsikan ke rumah keluarga mereka yang lebih aman,” ucap dia.

Dia mengaku, saat ini petugas sudah memasang garis polisi dan melakukan pembersihan material longsor yang menimbun rumah warga.(mg1/nik)

0 Komentar