oleh

Geber Program Cianjur Ca’ang, Dishub Pasang PJU di Sejumlah Titik Rawan

Cianjurekspres.net – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur terus genjot pekerjaan program Cianjur Ca’ang. Beberapa titik jalan yang rawan di Cianjur pun kini sudah dipasangi penerangan jalan umum (PJU).

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Cianjur, Joni mengatakan, program Cianjur Ca’ang yang dikerjakan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) melalui Bidang Lalu Lintas, salah satunya melaksanakan pekerjaan penerangan jalan umum.

“Untuk kegiatannya seperti biasa kami kerjakan untuk pemeliharaan atau perbaikan perbaikan PJU yang ada di dalam kota, dan di daerah lain juga ada pemasangan PJU di beberapa tempat,” ujar Joni kepada Cianjur Ekspres, saat ditemui di ruangannya, Selasa (7/9).

Joni mengungkapkan, untuk pemasangan tiang PJU diantaranya berada di Desa Sukamanah, Cikalongkulon, Sukaresmi, Cibeber, Karangtengah dan di daerah Joglo.

“Untuk yang di Cianjur selatan nanti kami akan ke sana untuk pemasangan stand. Saat ini di daerah utara dulu nanti kami bergerak ke daerah selatan,” ungkap dia.

Sementara itu dalam mendukung program tersebut juga dilakukan pergantian dari jenis lampu mercury diganti menjadi lampu LED.

“Jadi pergantian LED ini dari jenis lampu mercury karena Watt nya besar. Itu bertahap kita ganti ke lampu LED yang Watt nya kecil. Tapi lampu yang sudah KWH. Tapi kalau yang masih abudemen itu kami biarkan dulu untuk tetap, tapi nanti akan kami rubah ke KWH,” ungkapnya.

Joni juga berharap agar jalan-jalan di kabupaten bisa cepat diberikan PJU karena menyangkut dan kenyamanan pengendara untuk di malam hari.

“Jadi kami bertahap dengan dana yang ada di kami, dan dana dari PJUTS itu kami tampung, kami buatkan di lokasi-lokasi yang perlu kami tempatkan. Misal di tempat yang rawan kecelakaan dan tempat yang kurang nyaman,” tutupnya. (job3/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *