Belasan Rumah Terendam di Takokak Cianjur, Dua Diantaranya Ambruk

Belasan Rumah Terendam di Takokak Cianjur, Dua Diantaranya Ambruk
ILUSTRASI longsor
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Hujan deras yang mengguyur kawasan Cianjur dan sekitarnya telah membuat bencana banjir dan longsor di Kecamatan Takokak, Senin (6/9).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun dua rumah dikabarkan hancur tertimbun longsor dan 10 rumah lainnya sempat terendam banjir.

Satu unit rumah yang roboh tertimpa longsor milik warga di Kampung Cikawung Girang, Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak.

Baca Juga:Pasokan Chip Toshiba Rendah Hingga 2022Ciptakan Ruang Digital Guna Perkuat Literasi, Namun Seringkali Terbatas Akses Internet

Satu titik ruas jalan juga ambles di Kampung Ciparay, 10 rumah yang sempat terendam terdiri dari 4 rumah di Kampung Lembur Legok dan 6 rumah berada di Kampung Pasirkupa.

Kepala Desa Pasawahan, Kecamatan Takokak Ega Muhamad Fajar, melalui staf desa Sudirman mengatakan ada juga delapan kolam milik warga yang ikut terendam banjir.

“Dua rumah yang ambruk penghuninya sudah dievakuasi, dan sepuluh rumah lainnya yang sempat terendam sudah dibersihkan,” ujar Sudirman melalui sambungan telepon, kemarin (7/9).

Sudirman mengatakan, BPBD Cianjur juga sudah menyalurkan bantuan ke desa untuk didistribusikan kepada warga yang terdampak bencana.”Sudah ada bantuan,” katanya. (yis/sri)

0 Komentar