oleh

Wagub Jabar Datangi Rumah Warga yang Tinggal Satu Atap dengan Kandang Kambing di Cianjur

Cianjurekspres.net – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mendatangi rumah Siti Sumianti (38) di Desa Babakankaret, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur yang tinggal satu atap dengan kandang kambing, Selasa (7/9).

“Saya datang kesini atas perintah pak Gubernur Ridwan Kamil untuk memberikan sedikit bantuan agar meringankan beban ekonomi mereka,” ujar Uu saat diwawancara di lokasi dilansir dari Harian Umum Cianjur Ekspres.

Menurutnya pemerintah akan merenovasi rumah yang terletak di Kampung Tangkil Kaler, RT 01/RW 01, Desa Babakankaret, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, tersebut melalui program Rutilahu, namun pihaknya bingung sebab akses jalan tertutup oleh benteng tetangga.

“Tadi sudah ngobrol Insya Allah akan secepatnya dibangun. Tapi saya bingung ini untuk masuknya gimana karena tertutup oleh benteng warga,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, UU meminta kerjasamanya terhadap tokoh masyarakat serta pemerintah setempat untuk bernegosisasi terhadap pemilik rumah sekitar agar memberikan akses jalan terutama saat renovasi rumah nanti.

“Saya minta untuk bernegosisasi terkait jalan. Atau jika ada warga yang memiliki tanah kosong silahkan ditukar. Jadi nanti rumah Ibu ini pindah,” pungkasnya. (mg1/yis/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *