Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Beli dan Konsumsi Buah Nusantara Lewat Pantun

Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Beli dan Konsumsi Buah Nusantara Lewat Pantun
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli dan mengonsumsi buah Nusantara dengan cara berpantun.

“Pergi ke Bandung mampir ke Braga, Lihat bunga banyak yang mekar, Ayo makan buah Nusantara, Agar tubuh menjadi sehat dan bugar,” kata Sandiaga dalam video sambutannya di pembukaan Gelar Buah Nusantara 2021 di Jakarta, Senin (9/8/2021).

Sandiaga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi buah Nusantara dalam rangka untuk menjaga daya imunitas tubuh.

Baca Juga:Gerakan Sosial Forum Admin Medsos Cianjur, Gratiskan Promosi Produk UMKMMasih Pandemi, MUI Cianjur Imbau Warga Tak Pawai Obor di Malam 1 Muharam

“Saya Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia mengajak masyarakat Indonesia untuk bangga membeli dan mengonsumsi aneka ragam buah Nusantara,” ujarnya.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengatakan, perhelatan Gelar Buah Nusantara (GBN) 2021 merupakan momentum kebangkitan buah Nusantara yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Airlangga berharap kegiatan tersebut menjadi ajang promosi dan sosialisasi secara luas, termasuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi buah Nusantara.

Menurutnya, pertanian merupakan sektor terbesar kedua setelah industri pengolahan dan tetap konsisten tumbuh, baik pada 2020 maupun di triwulan kedua 2021 yang tumbuh 0,38 persen karena musim panen masuk di kuartal pertama.

Permintaan terhadap buah-buahan di masa pandemi COVID-19 juga meningkat, baik di dalam maupun di luar negeri seiring manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Hortikultura, kata Airlangga, adalah subsektor yang mempunyai potensi untuk terus didorong. Pemerintah juga terus mendorong dan menggenjot ekspor hortikultura, serta menyelesaikan berbagai regulasi yang menghambat.(ant/hyt)

0 Komentar