Masih Pandemi, MUI Cianjur Imbau Warga Tak Pawai Obor di Malam 1 Muharam

Masih Pandemi, MUI Cianjur Imbau Warga Tak Pawai Obor di Malam 1 Muharam
Ketua MUI Cianjur, KH Abdul Rauf.(foto/ist)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur, mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pawai obor menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriah untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan di tengah Pandemi Covid-19.

Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH. Abdul Rauf, meminta kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah untuk menyambut bulan Muharam.

“Poinnya kita hanya memberi imbauan. Sekarang Masalahnya kaitan dengan kondisi karena masih pandemi,” ujarnya, Senin (9/8/2021).

Baca Juga:Jalani Isoman, Warga Jabar Bisa Pinjam Tabung Oksigen Lewat OMAT, Begini CaranyaLanggar Prokes, Ini Sanksi Bagi Pengendara R2 dan R4 di Cianjur

Menurutnya, pihak MUI bukan bermaksud melarang masyarakat melakukan penyambutan bulan Muharam, namun supaya tidak terjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Dia berharap masyarakat bisa mengerti kondisi saat ini melihat kasus Covid-19 di Cianjur masih terjadi. “Masyarakat diminta untuk memahami kondisi saat ini,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan, penyambutan 1 Muharam alangkah baiknya dilakukan ditempat masing-masing untuk menghindari kerumunan.

“Kalau untuk menyambut tentunya tidak harus selalu berkonvoi. Alangkah baiknya dilakukan ditempat masing-masing, karena masih pandemi juga,” pungkasnya.(mg1/hyt)

0 Komentar