Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Gelaranyar Pagelaran Tanam Pohon Pisang di Jalan, Ini Tanggapan Bupati Cianjur

Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Gelaranyar Pagelaran Tanam Pohon Pisang di Jalan
Kesal karena tak juga diperbaiki, akses jalan utama Kampung Cicurug-Cimenteng Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran ditanami pohon pisang oleh warga sekitar. (foto/Ayi Sopiandi)
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Kesal karena tak juga diperbaiki, akses jalan utama Kampung Cicurug-Cimenteng Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran ditanami pohon pisang oleh warga sekitar. Menanggapi hal ini, Bupati Cianjur Herman Suherman pun buka suara.

Herman mengatakan, anggaran untuk perbaikan jalan di Kampung Cimenteng, Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran dialihkan untuk penanganan covid-19.

“Memang benar, saya waktu itu akan memperbaiki jalan yang saat ini di protes oleh warga Desa Gelaranyar. Tapi berhubung kondisinya lain, maka anggarannya kita alihkan dulu untuk penanganan Covid-19,” kata Herman saat ditemui Cianjur Ekspres, Kamis (29/7).

Baca Juga:Tingkat Pemakaian Vaksin Jabar 80 PersenHMI Dorong Pemkab Cianjur Kolaborasi dengan Mahasiswa Dalam Penanggulangan Dampak Covid-19

Seperti diketahui, kesal karena tak juga diperbaiki, akses jalan utama Kampung Cicurug – Cimenteng Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran ditanami pohon pisang oleh warga sekitar

Herman mengatakan, jika dirinya bersama wakil bupati mempunyai program perbaikan 1.000 kilometer jalan beton.

“Mudah-mudahan nanti pasca pandemi, dan anggarannya sudah ada akan kita anggarkan lagi untuk pembangunan di sana,” kata Herman.

Secara terpisah, Kepala Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran Jenal mengatakan, jika dirinya sangat memahami kondisi saat ini yang memang lagi pendemi Covid-19. Namun yang menjadi pertanyaan dirinya, ketika Surat Perintah Kerja (SPK) turun dari Dinas PUPR Cianjur, tapi tidak ada pekerjaan yang dilaksanakan.

“SPK yang saya tahu sudah turun, tapi kenapa malah ditempat lain. Sedangkan akses jalan tersebut yang paling parah,” kata Jenal.

Jenal mengatakan, sampai kapan warga Desa Gelaranyar ini harus menunggu. “Pertanyaan saya, sampai kapan warga harus menunggu,” katanya.

Jenal mengatakan, bahwa ia bersama warganya tidak ingin lagi janji yang diucapkan oleh Pemkab Cianjur.

Baca Juga:Gelar Vaksinasi Massal di Cianjur, Diah Pitaloka: Semoga Pandemi Covid-19 Segera SelesaiPasca Holding Ultra Mikro, Kinerja Saham BBRI akan Makin Solid

“Warga menunggu realisasi, bukan janji, mungkin saja penanam pohon pisang yang dilakukan warga tersebut akan terus dilakukan disepanjang jalan Cimenteng,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kesal karena tak juga diperbaiki, akses jalan utama Kampung Cicurug – Cimenteng Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran ditanami pohon pisang oleh warga sekitar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kekesalan warga tersebut telah sampai puncaknya ketika usulan perbaikan jalan tidak pernah terlaksana meski kerusakan sudah sangat parah dan mengganggu aktivitas ekonomi warga.

0 Komentar